Perasaan Raiyah Yang Sesaat Lagi Jadi Bagian Keluarga Tutut Soeharto


ZonaXpose.com - Raiyah Chitra Caesaria sesaat lagi resmi menjadi bagian dari keluarga Cendana. Perempuan cantik asal Makassar Sulawesi Selatan ini pada Sabtu besok akan melangsungkan akad nikah dengan Danny Bimo Hendro Utomo, putra ke-3 Siti Hardiyanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto. Danny adalah cucu mendiang Presiden Soeharto. 

Bagaimana perasaan Raiyah yang sebentar lagi akan menjadi bagian dari keluarga mantan Presiden ke-2?

Raiyah  dan Danny mulai berkenalan di Singapura pada  27 Februari 2018. Keduanya kemudian saling jatuh cinta dan memutuskan pacaran pada 31 Maret 2018.  Setelah sepakat berpacaran inilah keduanya saling mengenalkan kepada keluarga masing-masing. 

Mengetahui bahwa Danny adalah keluarga Cendana yang kental dengan adat Jawa, Raiyah awalnya merasa canggung. "Jujur awalnya saya kan orang Bugis Makassar, kita kan kalau ngomong teriak-teriak,masuk ke keluarganya yang kalem. Wah ini kita kalau gomong harus pelan pelan nih," kata Raiyah. 

Raiyah awalnya juga tidak memberi tahu kedua orang tuanya bahwa calon suaminya dalah bagian dari keluarga Cendana. Barulah ketika dia mengenalkan Danny ke keluarganya mereka tahu. 

Kedua orang tua Raiyah pun berpesan agar dia bisa membawa diri. "Aku ndak kasih tahu bapak ibu.  Pas bilang ya mau dikenalin, pas sudah jadian itu.  Mereka kan pingin tahu (calon mantu). Setelah tahu yang berpesan, 'kamu tahu kan cara bawa diri'," kata Raiyah. 

Danny dan Raiyah sepakat melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan setelah kurang lebih satu setengah tahun pacaran. Pada September 2019, Tutut Soeharto melamar Raiyah untuk menjadi istri Danny. 

Pada Sabtu, 15 Februari 2020 pagi besok akan dilangsungkan akad nikah Danny dengan Raiyah di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.  Malam harinya di tempat yang sama akan dilakukan resepsi pernikahan. 

Rangkaian proses pernikahan sudah dilakukan sejak Kamis, 13 Februari 2020 dengan pemasangan Bleketepe di kediaman Tutut Soeharto. Dilanjutkan dengan pencatatan nikah oleh KUA Tanah Abang, Jakarta Pusat di Hotel Hermitage, Jakarta. 

Pada Jumat, 14 Februari 2020 dilakukan prosesi sungkeman, siraman dan potong rikmo Danny Rukmana di kediaman Tutut Soeharto. Rencananya malam nanti akan dilakukan prosesi midodareni. (Red)

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments