ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Polres Kulonprogo Sosialisasi Dan Penggeloraan PIT SELAWE

Jumat, 14 Februari 2020

Kulonprogo,ZonaXpose.com -Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mencanangkan program Indonesia Sehat, dan guna mendukung program tersebut Polres Kulonprogo menggelorakan “PIT SELAWE” (Pit Kanggo Sekolah Lan Nyambut Gawe / Sepeda Untuk Sekolah dan Bekerja). 

Pelajar yang membawa sepeda motor menjadi salah satu fokus Polda DIY dan jajaran dalam menangani kejahatan jalanan yang dilakukan oleh sebagian besar pelajar. 

Beberapa waktu yang lalu, Kapolda DIY telah mengintruksikan kepada jajaranya untuk menggelorakan kepada masyarakat mengenai penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi sehari-hari.

Yang mana “PIT SELAWE” merupakan program yang diprakarsai oleh Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono, S.H., M.B.A. untuk membudayakan penggunaan sepeda bagi personel Polres Kulonprogo maupun masyarakat agar turut serta menggunakan sepeda sebagai transportasi sehari-hari. Pada hari ini Kamis (13/2/2020), 

Kapolres Kulonprogo bersama Pejabat Utama Polres Kulonprogo, guru dan siswa MAN 2 Kulonprogo menggelorakan kegiatan “PIT SELAWE” dengan menggunakan sepeda mengelilingi Kota Wates.

“Dengan digelorakannya “PIT SELAWE” dapat menekan angka kecelakaan, mengurangi pelanggaran lalu lintas terutama anak dibawah umur yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Selain itu juga memberikan ketauladanan kepada anak-anak sekolah dan para karyawan kantor serta masyarakat pengguna jalan dengan hidup kesederhanaan yang ramah lingkungan”, ujar AKBP Tartono, S.H., M.B.A.

Dalam program ini minimal setiap hari Selasa dan Jumat, Kapolres Kulonprogo mewajibkan kepada personelnya yang berdomisili atau rumahnya dekat dengan kantor Polres Kulonprogo agar menggunakan transportasi sepeda.

 “Hal ini tidak bukan adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum khususnya anak sekolah yang dibawah umur dimana masih sering terlihat lalu lalang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, tidak menggunakan helm, apalagi tidak memiliki SIM”, tambah Kapolres Kulonprogo.

Inilah yang menginisiasi dan mendorong Kapolres Kulonprogo membudayakan bersepeda sebagai transportasi sehari-hari di wilayahnya. (Red)

ZonaXpose
Share This :

0 komentar