110 Kartu Pekerja Didistribusikan di Jakarta Pusat


Jakarta,ZonaXpose.com -Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertrans dan Energi) Jakarta Pusat menyerahkan ratusan Kartu Pekerja di kantor wali kota setempat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, total Kartu Pekerja yang didistribusikan hari ini berjumlah 110 keping. Kartu tersebut diberikan untuk membantu meringankan beban biaya pangan dan transportasi para pekerja di Ibukota.

"Sampai kini, kita sudah distribusikan 184 Kartu Pekerja. 74 kartu kita distribusikan Januari lalu dan 110 kartu kita distribusikan hari ini," ujarnya di lokasi, Kamis (12/3).

Ia menjelaskan, dengan memegang kartu ini, para pekerja bisa menikmati layanan gratis menumpang bus Transjakarta di 13 koridor, pangan murah dan member di JakGrosir.

"Hal ini sebagai salah satu pemberian terbaik dari pemerintah kepada warga," katanya.

Kepala Suku Dinas Nakertrans dan Energi Jakarta Pusat, Fidiyah Rokhim menjelaskan, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi para pekerja untuk mendapatkan kartu ini. Antara lain memiliki KTP DKI, berpenghasilan maksimal 10 persen dari Upah Minimum Provinsi (UMP) dan melampirkan slip gaji.

"Kita mengajak para pekerja yang belum mendapatkan kartu ini agar segera mendaftar ke kantor kita," tandasnya.

ZonaXpose.com

Post a Comment

0 Comments