BreakingNews..Patut di Banggakan 'Inilah Bidan Yang Membantu Persalinan Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan Rusak Berbatuan


Lebak,ZonaXpose.com -Pemerintah Kabupaten Lebak mengapresiasi Bidan Desa yang telah sigap menolong persalinan ibu yang mengalami keberojolan di jalan Cibarani Karang Nunggal Kecamatan Cirinten pada 9 Maret 2020. Kesigapan Bidan Aas merupakan bentuk kepedulian terhadap tugas dan tanggungjawab yang diemban selaku bidan. (12/03/2020)

Bupati Lebak  Hj.Iti Octavia Jayabaya, SE.,MM mengapresiasi Dinas Kesehatan dengan bidan desanya yang telah melakukan tindakan pertolongan ibu keberojolan (Melahirkan)  di jalan yang rusak berbatuan.

“Alhamdulillah ibu dan bayi yang mengalami keberojolan tertolong dengan selamat, saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh bidan Aas dalam aksi pelayanan kemanusiaannya tetapi saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang dan semua aparatur untuk terlibat aktif melaksanakan  amanat Perbup Nomor 26 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan Ibu dan Bayi ”.

Sementara Sekretaris Daerah Ir. H Dede Jaelani, MM menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lebak terus berupaya meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan kesehatan yang terjangkau, merata dan lebih baik kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Selamat kepada ibu Sari atas kelahiran bayinya dengan selamat dan apresiasi kepada Dinas Kesehatan khususnya bidan Aas atas dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya”.

Terpisah Plt. Kepala Dinas Kesehatan Triatno Supiyono, S.IP menyampaikan bahwa jika memperhatikan kronologis kejadian hal tersebut sesuatu yang diluar kuasa manusia, kita bersyukur dalam waktu tidak terlalu lama mendapatkan penanganan dari petugas kesehatan yang secara kebetulan melintas di lokasi tersebut sehingga bayi dan ibunya bisa diselamatkan. Kita berharap kejadian serupa tidak terulang dengan lebih meningkatkan komunikasi masyarakat khususnya ibu hamil dengan petugas kesehatan terdekat di wilayahnya. 

Sumber : Pemkab Lebak
Pemerintah Kabupaten Lebak Apresiasi Bidan Aas

Post a comment

0 Comments