Cegah Penyakit, Dinas KPKP Gelar Minum Jamu Bersama



Jakarta,ZonaXpose.com -Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, Pertanian (KPKP) DKI Jakarta melaksanakan sosialisasi dan aksi minum jamu bersama pegawai maupun karyawan di Kantor Dinas KPKP, Jumat (13/3). Kegiatan ini diikuti sebanyak 85 orang usai senam pagi.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada para pegawai bahwa minuman herbal atau jamu dapat meningkatkan stamina serta meningkatkan imun tubuh dalam mencegah masuknya virus Corona.

"Kami sosialisasikan dan minum jamu gratis bahwa bermanfaat untuk meningkatkan imun dan stamina tubuh dalam mencegah virus Corona," ujar Darjamuni.

Darjamuni mengatakan, selain Dinas KPKP, narasumber dalam kegiatan ini adalah Kelompok Wanita Tani (KWT) Lestari dari Kecamatan Mampang Prapatan sebagai pengolah dan pengusaha jamu yang sudah eksis di DKI Jakarta sekaligus telah menjadi anggota Jakpreneur.

Darjamuni menambahkan, selain di kantor Dinas KPKP, kegiatan serupa juga dilaksanakan di JP Farm yang berlokasi di Sudin KPKP Jakarta Pusat dan Walkot Farm di Jakarta Barat yang dilanjutkan dengan menanam beberapa jenis empon-empon.

"Dengan kegiatan ini diharapkan kita akan kembali ke alam dengan menggunakan obat-obat herbal untuk menghadapi dan menangkal begitu banyaknya virus yang berkembang saat ini," ujarnya.

Post a Comment

0 Comments