Dandim 0906/Tgr Pantau Kesediaan Sembako, Efek Virus Corona


Tenggarong, ZonaXpose.com – Dandim 0906/Tgr  melakukan sidak sembako di Pasar Mangkurawang, Sidak itu untuk antisipasi panic buying akibat dari Virus Corona. Sidak tersebut dipimpin Dandim 0906/Tgr , Letkol Inf Charles Alling,  S.E, M.MDS, didampingin Kepala Pasar Mangkurawang didampingi Danramil 01/Tenggarong  

Dandim 0906/Tgr  bersama rombongan mengecek di beberapa lapak milik para pedagang. Selain itu Dandim 0906/Tgr  juga berinteraksi langsung dengan para pedagang Pasar Mangkurawang, Kec. Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara,  (19/03/)

"Kami mengecek ketersediaan Sembako di Pasar Mangkurawang ini, akibat dampak dari virus Corona. Hasilnya, masih kondusif dan diharapkan tidak ada panic buying," ujar Dandim 0906/Tgr
 Letkol Inf Charles Alling,  S.E, M.MDS, 

Dandim 0906/Tgr menjelaskan, meski belum terjadi panic buying, ada beberapa komoditas pokok yang mengalami kenaikan harga jual. Salah satunya gula mencapai Rp 16 - 17 ribu per kilogram.

"Kata pedagang, kenaikan bukan akibat dari Virus Corona. Melainkan sudah terjadi jauh hari sebelum adanya Virus Corona. Akan kami cek sistem pendistribusian gula ini," ungkapnya.

Menurutnya, Kodim 0906/Tgr,  siap membantu tugas pemerintah dalam rangka mengawasi peredaran bahan pokok dan juga melakukan pencegahan virus Corona.

"Tentunya kami siap bersinergi dengan Polri dam Pemda supaya menciptakan suasana keamanan yang kondusif selama berlangsungnya bencana nasional dampak dari virus Corona," urainya.

Dalam kesempatan itu, Kodim 0906/Tgr juga mengecek gudang penyimpanan sembako yang diperoleh hasil stok masih aman, meski sedang dibayangi wabah Virus Corona

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments