Danrem Tinjau TMMD ke 107 Kodim 0805/Ngawi di Desa Serkarputih


ZonaXpose.com - Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. yang didampingi oleh Dansatgas Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E. dan Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono meninjau berbagai pengerjaan sasaran fisik TMMD Ke-107 Kodim 0805/Ngawi yang mulai dilaksanakan hari ini di Desa Sekarputih, Kec. Widodaren, Kab. Ngawi, Senin (16/3/2020).

Di sela peninjauan, Danrem mengatakan jika TMMD yang dilaksanakan merupakan bentuk pengabdian TNI bersama Pemda dan instansi terkait lainnya kepada masyarakat.

Terkait berbagai sasaran fisik yang dikerjakan, seperti paving jalan, rehab mushola, rehab RTLH, rehab Poskamling dan pembuatan MCK umum, Danrem turut menyampaikan harapannya.

"Semoga dengan adanya TMMD Ke-107, masyarakat akan lebih terbantu, baik itu kesejahteraannya maupun derajat kesehatan masyarakat melalui Posko kesehatan yang didirikan selama pelaksanaan TMMD," tuturnya.

"Selain itu, dengan adanya jalan desa yang semakin bagus, akan memudahkan anak-anak untuk pergi ke sekolah dan juga memudahkan warga di sini untuk beraktivitas sehari-hari," imbuhnya.

Adapun untuk personel yang terlibat, menurut Danrem dalam kegiatan TMMD tersebut tidak kurang melibatkan personel sebanyak 300 orang, yang terdiri dari TNI, Pemda, Polri, Ormas dan masyarakat.

Untuk personel yang dari TNI, ia mengungkapkan jika mereka diwajibkan untuk tinggal bersama masyarakat selama berlangsungnya kegiatan TMMD.

Hal itu dilakukan untuk mendekatkan diri para Prajurit TNI dengan masyarakat demi terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat, yang merupakan salah satu dari dilaksanakannya TMMD itu sendiri.

Dalam peninjauannya itu, Danrem bersama Bupati dan Dansatgas, juga tampak melaksanakan pemasangan paving block pertama pada ruas jalan yang tengah dikerjakan dan memberikan bingkisan kepada masyarakat yang kurang mampu.

ZonaXpose.

Post a Comment

0 Comments