Denny Aputra Berperan Aktif Untuk Warga Masyarakat Kelurahan Jati Pulo


Jakarta, ZonaXpose.com - Menindaklanjuti antisipasi penyebaran Covid - 19 di Wilayah DKI Jakarta khususnya Kelurahan Jati Pulo Kecamatan Palmerah. Saya selaku Lurah Kelurahan Jati Pulo menyampaikan :

1. Sebagai langkah antisipasi penutupan sekolah selama dua pekan kedepan maka Kami akan mengkoordinasikan pihak sekolah di wilayah Jati Pulo dalam langkah pembersihan dan kesehatan dilingkungan sekolah agar selama penutupan pembersihan dapat berjalan lancar. 

Bagi orang tua siswa yang diliburkan dihimbau untuk tidak membiarkan anak-anak bermain sembarang tempat dan rutin membiasakan cuci tangan 6 langkah pakai sabun, meminum vitamin, dan mengajarkan etika batuk.

2. RPTRA Jati Pulo akan ditutup sementara waktu mulai Senen 16.03.2020 sampai dua pekan kedepan dalam rangka pembersihan dengan cara kerja bakti atau disinfektan. Pembukaan kembali akan disesuaikan protokol dalam antisipasi covid 19.

Hal yang sama akan dilakukan kebeberapa lokasi tempat aktifitas olahraga berupa lapangan futsal, lapangan tenis RW 03 dan lapangan terbuka RW 04 Kelurahan Jati Pulo.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam hal ini dalam rangka kebaikan warga Jati Pulo.

3. Dalam rangka persiapan lokasi Siaga Bencana Covid 19 dalam hal ini bila harus karantina maka bersama tim KSB Jati Pulo yang dipusatkan di SKKT Kelurahan Jati Pulo RW 03. 

Dalam rangka persiapan pelaksanaan hal ini maka akan ditutup sementara waktu untuk sterilisasi dan tidak dapat dimanfaatkan sebagai protokol tanggap covid 19.

4. Segala bentuk pelaksanaan kegiatan yang telah berizin dari Pemprov DKI Jakarta akan diminta untuk ditunda sementara waktu dan evaluasi pelaksanaannya seperti kegiatan hiburan, lomba lari, ataupun giat lainnya.

Untuk kegiatan wilayah seperti english day, acara kewilayahan seperti hajatan, dll dimohonkan ditunda sementara waktu sampai dua pekan kedepan sebagai bagian protokol kewilayahan antisipasi covid 19.

5. Pelaksanaan giat Posyandu Balita dan Lansia agar dilaksanakan sesuai kebutuhan. Bila memungkinkan agar dilakukan pelayanan posyandu rumah ke rumah sesuai dengan kehadiran warga di Posyandu serta dihimbau   mencuci tangan terlebih dahulu dalam aktifitasnya. 

6. Pelaksanaan Kerja Bakti akan ditunda selama dua pekan kedepan namun tidak mengurangi kesiapsiagaan dalam sanitasi wilayah dan pembuangan sampah di wilayah Jati Pulo.

7. Pelaksanaan PSN tetap dilaksanakan dan memastikan dengan jelas akan pemakaian masker, penggunaan sarung tangan, dan melaporkan bila ada hal lain berupa warga yang sakit bila ada.

Selain itu Kader Jumantik ikut memonitor sekolah yang berada diwilayahnya  terkait jentik nyamuk pada lokasi yang ditutup sementara agar tidak menjadi penyebaran DBD berikutnya.

8 Pemerintah DKI Jakarta dalam hal ini bersiaga untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 ini dengan menyiagakan Kantor Kelurahan, Call Center 112 / 119 dan layanan siaga lainnya untuk warga Jakarta. 

Mari bersama-sama mengingatkan dan menjaga diri kita agar tidak menular kan atau pun tertular dalam antisipasi penyebaran covid 19.

9. Terkait ruang interaksi lainnya seperti Pasar tradisional, Pasar Malam, dan tempat lainnya akan diberlakukan pembatasan mengikuti arahan pemerintah dalam penanganan antisipasi covid 19 di wilayah Jati Pulo.

10. Mohon doa dan dukungannya dalam antisipasi kewilayahan ini pada Kami untuk menjaga prioritas warga Jati Pulo  bersinergi dengan LMK, FKDM, RW, RT, Binmas, Babinsa, Karang Taruna, Citra 10.27, Mitra Jaya 337, dan elemen masyarakat sosial lainnya.

Tidak ada pegawai dan PPSU yang diliburkan karena antisipasi ini. Kita akan melakukan protokol antisipasi Covid 19 ini dan memberikan pelayanan terbaik. 

Mohon dukungan dan kerjasama nya agar kami dapat memberikan antisipasi yang terbaik. Dan bila ada saran, aduan dan evaluasi dalam hal ini dapat disampaikan kepada Kami melalui Lurah  Kelurahan Jati Pulo.

Laporkan bila anda sakit agar penyebaran dapat diminimalkan di DKI Jakarta. Mohon dapat disebarluaskan kepada seluruh elemen di Kelurahan Jati Pulo. 

Salam siaga antisipasi Covid 19.

Sabtu (14/.03/.2020), Pesan ini disampaikan oleh Lurah Jati Pulo
Denny Aputra.

ZonaXpose.

Post a Comment

0 Comments