Dua Jembatan Timbang di Pasar Induk Beras Cipinang Dioperasikan


Jakarta,ZonaXpose.com -PT Food Station Tjipinang Jaya (Food Station) telah merampungkan pembangunan dua jembatan timbang di Pasar Induk Beras Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi mengatakan, sesuai rencana pihaknya akan membangun empat jembatan timbang di area Pasar Induk Beras Cipinang. Namun, pembangunannya harus dilakukan secara bertahap karena harus menutup akses masuk dan keluar pasar.

"Masing-masing jembatan memiliki panjang 12 meter dan berkapasitas 60 ton. Sedangkan dua jembatan ini sudah beroperasi sejak Januari lalu dan berada di pintu masuk satu dan pintu masuk empat," ujar Arief, Selasa (10/3).

Sedangkan dua jembatan lainnya berada di pintu masuk lima dan akan beroperasi pada April mendatang. Untuk membangun empat jembatan timbang tersebut, PT Food Station Tjipinang Jaya menyiapkan anggaran Rp 1,8 miliar.

Ditambahkan Arief, fungsi jembatan timbang ini untuk melihat akurasi data keluar dan masuk barang ke Pasar Induk Beras Cipinang.

"Selama ini data keluar masuk hanya berdasarkan faktur saja, dengan adanya jembatan timbang ini data yang dihasilkan akan lebih akurat. Proses timbang juga hanya memakan waktu lima detik," tandas Arief.

ZonaXpose.com

Post a comment

0 Comments