Fasilitas Umum di Kota Tua Jakata Barat Disemprot Disinfektan


Jakarta,ZonaXpose.com -Jajaran aparatur Kecamatan Taman Sari dibantu petugas TNI/Polri melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Camat Taman Sari, Risan H Mustar mengatakan, penyemprotan dilakukan di kantor Kecamatan Taman Sari, shelter Transjakarta, Stasiun Kota, tempat ibadah, Polsek Taman Sari serta Danramil, sebagai upaya memutus rantai penularan di tempat kumpul atau keramaian.

"Penyemprotan cairan fokus di bangku, handel pintu dan sebagainya yang rentan terjadinya penularan," ujar Risan, Selasa (17/3).

Dia menambahkan, pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan di kantor kecamatan. Masyarakat yang datang diminta mencuci tangan, kemudian dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Jika ditemukan suhu tubuh mencapai 38 derajat celsius, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak puskesmas kecamatan.

"Petugas ada sekitar 40 orang dari kecamatan, puskesmas, TNI dan Polri. Penyemprotan ini akan kami lakukan secara rutin sebagai antisipasi," pungkasnya.

ZonaXpose

Post a Comment

0 Comments