ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

FKDM DUTA Memberi Himbauan Melalui Spanduk, Gejala dan Pencegahan Wabah COVID-19

Minggu, 22 Maret 2020

Jakarta, ZonaXpose.com - FKDM DUTA (Duri Utara) melakukan pemasangan spanduk di jalan Duri Utara Raya, untuk menghimbau warga masyarakat Duri Utara untuk Mewaspadai wabah gejala dan penyebaran virus Corona (COVID-19). dan secara berkala ke masyarakat terkait antisipasi dan mencegah penyebaran virus di setiap peluang dan kegiatan, Minggu (22/03/2020).

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat untuk membantu instrumen negara dalam penyelenggaraan urusan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, melalui upaya "Deteksi dini" terhadap potensi dan kecendrungan ancaman serta gejala atau peristiwa bencana. Dengan fungsi pendeteksian dan pengidentifikasian, maka FKDM perlu jika ada gejala wabah virus Corona di wilayah untuk segera laporkan ke wanhat atau Dinas Kesehatan, terkait perkembangan situasi di Wilayah.


Di harapkan pula Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat dapat menerapkan perannya ditengah tengah masyarakat sesuai dengan tugas FKDM yang diatur dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2006.

Lurah Duri Utara Sulastri , mengatakan "disini peran aktif FKDM harus ditingkatkan, Mewaspadai Terhadap risiko penularan infeksi virus Corona (COVID-19) dan bagus melakukan antisipasi melalui atau Himbauan dengan spanduk. 

Tugas FKDM agar mampu mendeteksi secara dini, salah satunya tugas FKDM mampu melaporkan jika ada penemuan wabah gejala Virus Corona (COVID-19) di wilayah nya.

Chaer Agam.
ZonaXpose.
Share This :

0 komentar