Jelang Pilkada 2020, Polres Kutai Timur Gelar Latihan Dalmas


Kutim,ZonaXpose.com -Polres Kutai Timur Melaksanakan Pelatihan Dalmas dalam rangka menghadapi Pilkada 2020, Hal ini juga dilakukan agar meningkatkan kemampuan personil, Selasa (10/3).

Dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2020, Polres Kutai Timur melaksanakan berbagai rangkaian persiapan menghadapi Pemilu 2020. Salah satunya adalah persiapan kemampuan personil dalam menggunakan alat taktis pengendalian massa.

Kegiatan dilaksanakan setelah selesai Apel Pagi di Lapangan Mapolres Kutai Timur, Ditempat terpisah Kapolres Kutai Timur menyampiakan kegiatan ini rutin dilaksanakan agar meningkatkan kemampuan personil.

Kepada personil, dilatihkan berbagai macam formasi, ketentuan dan teknis saat di lapangan. Kerjasama sebagai suatu kesatuan merupakan kunci dalam pelaksanaanya. Tidak ada lagi kata individu saat formasi dalmas dibentuk, setiap gerakan dilakukan sama dan serentak mengikuti perintah Komandan Peleton Dalmas.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, kemampuan pengendalian massa tidak hanya harus dimiliki anggota Sat Sabhara, melainkan seluruh anggota Polri, termasuk anggota Reskrim, Intel, Lantas, Resnarkoba, Binmas dan staf juga harus menguasainya.

“Sehingga apabila diperlukan dilapangan bisa hadir cepat dan mampu bertindak secara profesional. yang dilengkapi motor trail dan senjata pelontar gas air mata, serta 1 tim negosiator,” jelasnya.

Pelatihan pengendalian massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas ini dilakukan hari ini juga bertujuan persiapan untuk menjelang Pilkada 2020.

“Tahun ini daerah kita ini melaksanakan Pilkada, sehingga hal ini perlu kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Zaenal Abidin CH

Post a comment

0 Comments