Ketua RT 03 Duri Utara Frans Elifus Mulyawan Peduli Warga Sekitar, Antisipasi COVID-19


Jakarta, ZonaXpose.com - Ketua RT 03 RW 08 kelurahan Duri Utara Frans Elifus Mulyawan, melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di wilayahnya jalan Duri Utara tiga komplek Garuda RT 03 RW 08 Duri Utara Tambora Jakarta Barat, pukul 16.00 WIB, Selasa (24/03/2020).

Kegiatan ini atas inisiatif pengurus RT dan warga langsung untuk penyemprotan di wilayah agar mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di halaman dalam rumah,  seperti handel pintu, pagar pintu, fasilitas umum (jalan) dan lainnya serta tempat berkumpulnya warga, dan sosialisasi terkait seruan gubernur No. 4 tahun 2020, Menjaga jarak aman antar warga dalam bermasyarakat (Social Distancing Measure) dalam rangka antisipasi dan pencegahan penularan virus Corona (COVID-19) di provinsi Daerah Ibukota Jakarta.


Kegiatan Penyemprotan ini dilakukan oleh ketua RT 03 melibatkan Pengurus RT dan keamanan wilayah RT 03, ini dilakukan setiap dua hari sekali untuk penyemprotan rumah warga (50 rumah), hal ini baru berjalan dua kali, dari hari Minggu sudah dilaksanakan sampai saat ini, sudah berjalan dua kali.

Untuk pembelian alat semprot dan cairan disinfektan dilakukan secara sukarela dari swadaya masyarakat RT 03 RW 08 Duri Utara.


Dengan adanya program dari ketua RT 03, warga sangat senang, setidaknya untuk menghindari dari wabah virus Corona (COVID-19).

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments