Kodim Sampit Kenalkan Bios 44 Melalui Demplot


Sampit, ZonaXpose.com - Minggu (08/03/2020) Menindak lanjuti Perintah lisan Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Arm Saeful Rizal  belum lama ini tentang perintah agar setiap satuan diwilayah jajaran agar  membuat lahan percontohan atau Demplot (Demontrasi Plot) serta budidaya perikanan.

Demplot atau Demontration Plot merupakan suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan. Demplot bisa berupa Inovasi teknologi budidaya, VUB (Varietas Unggul Baru), pemupukan, perikanan dan lain-lain, disesuaikan dengan demografi wilayah tersebut. 


Seperti yang dilaksanakan oleh kodim sampit, berlokasi di lahan asrama Kodim Jl. Kasuari  lahan Demplot dibuka dengan ukuran Lebar 50 M x Panjang 80 M harapan kedepannya lahan demplot tersebut akan menjadi percontohan kepada petani yang berada di wilayah Kodim 1015/Spt, yang mana lahan demplot tersebut akan menggunakan pupuk BIOS 44 pada media tanaman sayuran yang ditanam.

"Kami sudah mulai menyiapkan lahan demplot, yang mana nantinya akan dijadikan percontohan bagi petani, sekaligus kami akan kenalkan dan sosialisasi tentang BIOS 44, karena didemplot ini kami langsung mengaplikasikan dengan BIOS 44 agar petani dapat melihat langsung hasilnya" ucap Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, SH

BIOS 44 sendiri merupakan paduan berbagai mikroorganisme yang akan memperkecil hingga menutup rongga-rongga lahan gambut dan Bios 44 juga berfungsi menormalisasi lahan untuk kembali seperti semula sehingga dapat membuat tanah menjadi subur.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments