Lambangja Kodiklatau Laksanakan Safety Meeting TA. 2020


ZonaXpose.com - Pelaksanaan Safety Meeting Lambangja Kodiklatau TA. 2020 dibuka secara resmi oleh Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah S.E., M.M. di Ruang Suryadharma Kodiklatau, Senin (16/03/2020).

Pembukaan  safety meeting dihadiri antara lain Wadan Kodiklatau Marsma TNI Kustono, S.Sos., Para Direktur Kodiklatau dan 32 peserta diantaranya Kalambangja Kodiklatau Kolonel Pnb Sukarno, Kalambangja Koopsau I dan Koopsau II.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan paparan/materi oleh nara sumber antara lain Capteen Nurcahyo Utomo dari KNKT,  Capteen Wamildan Tsani Panjaitan dari Batik Air yang memaparkan tentang Safety Management Paparan tentang Psikologi Penerbangan oleh Mayor Kes Diyah, M.Psi dari Dispsiau, sementara Kalambangja Kodiklatau Kolonel Pnb Sukarno juga menyampaikan paparan tentang  Road To Zero Accident (RTZA) .
Acara safety meeting juga memaparkan Evaluasi Proja 2019 Satjar Lambangja Kodiklatau yang disampaikan oleh masing-masing Kalambangja jajaran Kodiklatau.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan Marsda TNI Tatang mengatakan kegiatan  safety meeting diharapkan bisa menciptakan dan meningkatkan budaya  safety ke level yang lebih baik dalam tercapainya keselamatan terbang dan kerja. Budaya safety, lanjut Dankodiklatau sangat penting dan memiliki kontribusi yang besar dalam pencapaian pelaksanaan tugas.

Istilah 5 M (Man, Machine, Media, Mission and Management), merupakan insident atau accident yang disebabkan oleh faktor manusia, sehingga harus dicermati dengan seksama sehingga bisa dicegah bahkan dikurangi terjadinya incident atau  accident yang sangat merugikan bagi TNI AU, jelasnya.

"Dengan menghadirkan para nara sumber yang ahli dalam bidangnya, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan para peserta dalam rangka mewujudkan keselamatan terbang dan kerja disatuannya masing-masing", tuturnya.

Diakhir acara safety meeting tersebut juga dilaksanakan penyerahan buku Road To Zero Accident dan sertifikat oleh Dankodiklatau.

ZonaXpose.

Post a Comment

0 Comments