Minggu Tetap Berkarya, Anggota Kodim Koramil 01-1612/Manggarai Bantu Pengecoran Pembangunan Masjid


ZonaXpose.com - Pada hari minggu tanggal 08 maret 2020 pukul 07.30 anggota kodim, koramil 01-1612/manggarai beserta warga warga sekitar bergotong royong,membaur menjadi satu dalam rangka pengecoran masjid Masjid Besar Baiturrahman Ruteng, Kelurahan Tenda, Kec. Langke Rembong, Kabupaten Manggarai .Masjid itu sendiri sebenarnya sudah lama berdiri namun dengan perkembangan kota,pertumbuhan penduduk dan makin pesat nya pemeluk agama islam maka kapasitas masjid tersebut tidak bisa menampung jumlah jama'ah yang hadir dalam kegiatan keagamaan,terlebih pada hari jum'at dan hari raya islam,maka sebab itu di mulailah pembangunan masjid dengan tujuan memperluas kapasitas tampung jama'ah.

Dalam hal ini TNI yang di wakilkan oleh kodim 1612/manggarai dan koramil 01 ruteng sebagai tugas kewilayahan sudah selayak nya untuk terjun langsung membantu masyarakat dalam pembangunan Masjid dan dengan kerjasama ini besar harapan terbentuk sinergitas yang baik antara TNI dan Rakyat.


Kegiatan karya bhakti bersama rakyat dengan cara bergotong itu perlu kita tanam kan kepada generasi muda agar nilai-nilai luhur warisan  budaya bangsa tetep terjaga dari masa ke masa.TNI akan selalu mempelopori,mengajak dan melestarikan tradisi tersebut.

Masjid sendiri sesuai rencana akan di buat dua lantai di bagian kanan,kiri dan belakang masjid sebagai upaya memperbanyak kapasitas tampung jama'ah di samping itu masjid juga harus mempunyai lahan parkir yang luas karena selama ini parkir kendaraan jama'ah menggunakan fasilitas umum yaitu jalan utama kota ruteng.sehingga sering menimbulkan kemacetan dan harus di lakukan pengalihan jalur.

Salah satu warga menuturkan bahwa masyarakat senang dan bangga bisa bersama-sama bapak TNI bekerja membangun,Melalui kegiatan ini kami sampaikan terima kasih banyak kepada anggota kodim 1612 dan koramil 01 ruteng semoga Masjid ini dapat bermanfaat positif bagi warga setempat dalam kegiatan peribadatan.
Pusat Penerangan TNI
TNI Angkatan Darat
Kodam IX/Udayana

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments