Pemkot Jakarta Selatan Tinjau Kondisi Terkini TMR


Jakarta,ZonaXpose.com -Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melakukan peninjauan ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Jalan Harsono RM, Pasar Minggu. Peninjauan dilakukan untuk menyikapi usulan penataan kota tahun 2020.

Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, dalam peninjauan ini, pihaknya ingin melihat kondisi terkini TMR agar bisa dimodernisasi dan tidak ketinggalan zaman.

"Dari berbagai usulan penataan kota tahun ini, kita ingin TMR ada perubahan. Misalnya bangunan yang sudah tidak layak diperbaiki atau dipercantik," ujarnya, Senin (9/3).

Ia menuturkan, usulan penataan TMR ini harus berpatokan kepada hasil pemenang Sayembara Desain TMR pada Maret 2019. Pemenang sayembara tersebut diraih arsitek Ario Danar Andito dengan konsep Bio Park Ragunan dan Island of Nature.

Sementara itu, Kepala UPT TMR, Widodo menambahkan, penataan ini sangat erat kaitannya dengan usulan revitalisasi TMR saat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020. Pihaknya mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 4,4 miliar untuk melaksanakan program ini.

"Dari anggaran Rp 4,4 miliar, kita pakai buat tenaga ahli seperti desainer dan dokter hewan," ujarnya.

ZonaXpose.com

Post a comment

0 Comments