Pencegahan Virus Corona (Covid-19), Koramil 02 Tambora Bersama 3 Pilar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Stasiun Bandara Duri


Jakarta, ZonaXpose.com - Koramil 02 Tambora Kodim 0503/JB melaksanakan kegiatan dan bersinergi dengan polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Pemerintah kecamatan Tambora Kota Administrasi Jakarta Barat (3 pilar), penyemprotan disinfektan ini dilakukan di Stasiun Bandara Duri, pada pukul 10.00 WIB sampai selesai, Kamis (19/03/2020).

Penyemprotan ini sebagai langkah Kewaspadaan di fasilitas umum dan usaha meningkatkan kebersihan untuk menjegal penyebaran virus Corona, Covid-19 yang ada di lingkungan Stasiun Bandara Duri.

Hadir dalam acara kegiatan ini Danramil 02 Tambora Kapten Inf Arja S, Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosso SH, Wakapolsek Tambora AKP Seno, Camat Tambora Bambang Sutarna, Lurah Duri Utara Sulastri, Dinas Kesehatan puskesmas Tambora, Damkar, FKDM, Petugas Stasiun Bandara Duri, para anggota Koramil Babinsa dan Polsek Tambora serta staf pemerintah kecamatan Tambora dan kelurahan Duri Utara.


Penyemprotan dilakukan dititik-titik yang rentan penyebabkan penularan virus Corona (Covid -19), diantaranya kursi, tempat pegangan, toilet, lift, loket, eskalator dan gate, Selain itu juga stasiun bandara Duri di semprot dengan cairan yang mengandung desinfektan oleh petugas Damkar. Upaya pencegahan virus Corona Covid-19. Dan PT KAI juga menyediakan pos kesehatan,  pemeriksaan suhu ketika masuk stasiun Bandara Duri, dan handsanitizer di setiap loket.

Danramil Kapten Inf Arja, S, mengatakan kepada media "Ini merupakan langkah pencegahan terhadap penyebaran virus Corona Covid 19 yang dilakukan di fasilitas umum Stasiun Bandara Duri, dan mengharapkan segenap warga masyarakat yang menggunakan fasilitas transportasi KA di jauhi dari terkena virus Corona, Dengan demikian minimal kita sudah melakukan satu upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona Covid 19"

Untuk mengantisipasi penularan virus Corona Covid 19 bisa di mulai dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), rajin mencuci tangan dengan benar, yaitu dengan menggunakan sabun dan air bersih.

Chaer Agam
ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments