Sebanyak 233 Orang TKI Tiba di Bandara Ngurai Rai, Polsek Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Siapkan Pengamanan


ZonaXpose.com - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Bali pada hari minggu (22/3/2020) sebanyak 233 orang telah mendarat di Bandara Intenational I Gusti Ngurah Rai, kedatangan para pahlawan devisa  yang bekerja di luar negeri di berbagai negara di Eropa tersebut di bagi dalam 2 (dua) cloter penerbangan.
.
Menurut keterangan dari Kapolsek Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Polresta Denpasar Kompol Agung Budiarto, S.E mengungkapkan kedatangan pada cloter pertama pukul 14.55 wita sebanyak 75 orang dengan penerbangan Emirate EK-450 dari Dubai, tiba di terminal kedatangan international Bandara I Gusti Ngurah Rai langsung diarahkan ke tempat pemeriksaan kesehatan KKP Kelas 1 Denpasar sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) penanganan Covid-19. 
.
Dari hasil pemeriksaan menurut Kapolsek Kawasan Bandara, para TKI yang berjumlah 75 orang tersebut belum ditemukan terindikasi/gejala Covid-19 yang dilihat dari hasil pemeriksaan suhu tubuh, pilek maupun batuk dan mereka juga telah memiliki form kesehatan serta telah di karantina di negara keberangkatan selanjutnya mereka diijinkan untuk pulang ke rumah masing-masing tapi dianjurkan untuk mengkarantina diri selama 14 (empat belas) hari di rumah masing-masing.
.
Selanjutnya, kedatangan kedua pukul 16.34 wita dengan penerbangan Qatar Airways QR-962 sebanyak 158 orang  juga sama tetap melalui prosedur pemeriksaan kesehatan oleh KKP seperti TKI sebelumnya, hasilnya mereka juga tidak terindikasi covid-19. Namun untuk pemeriksaan lebih lanjut mereka diarahkan menuju Kantor Balkes Tangtu Denpasar Timur untuk menjalani masa karantina selama 14 hari dengan kendaraan Bus Sarbagita yang disiapkan oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Prov Bali.
.
“Untuk menjamin keamanan dan kelancaran para TKI ini meninggalkan Bandara Ngurah Rai, Polsek Udara bersama personil keamanan lainnya melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP yang ada,”ujar Kapolsek Kompol Agung Budiarto.
.
Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek Kawasan Bandara, pihaknya hanya melakukan pengamanan kedatangannya sedangkan proses mulai dari baru tiba di Bandara termasuk sarana transportasinya semuanya disiapkan oleh Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Prov. Bali,”ujarnya. 

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments