Selain Film Horor dan Diduga Terinpirasi Sosok Fiksi Misterius Slenderman

Ilustrasi


Jakarta -ABG N (15) tega membunuh seorang bocah A (5) di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Selain dari film horor, ABG itu diduga terinpirasi dari sosok fiksi misterius Slenderman yang sering ia gambar. 

Slenderman sendiri sudah pernah beberapa kali menginspirasi beberapa bocah untuk membunuh.

Seperti dilansir dari laman Know Your Meme, Slenderman adalah sosok tokoh mistik yang memiliki ciri tubuh tinggi, kepala tak berwajah, jas hitam dan tentakel bak gurita. 

Slenderman sendiri merupakan tokoh mistikal urban yang terinspirasi dari berbagai macam kazanah mitos dunia dan budaya pop. 

Slenderman ini digambarkan sebagai sosok yang lahir dari himpunan kekalutan jiwa mulai dari insomnia, paranoaia, dan depresi.

Mulanya sosok Slenderman ini muncul dalam kontes photoshop Something Awful Forums. Slenderman sendiri lahir dari buat tangan Victor Surge. 

Kemudian pada tahun 2013, Victor baru menulis cerita tentang Slenderman. 2018, Slenderman diadaptasi menjadi sebuah film. Slenderman juga diadaptasi menjadi tokoh permainan video game. 

Semenjak itu, Slenderman kian populer dan menjadi urban legend yang misterius.

Seperti dilansir Guardian, kasus pembunuhan Slenderman pertama terjadi pada sebuah musim semi tahun 2014. 

Namun upaya pembunuhan ini gagal. Ada tiga bocah kelas enam yang terdiri dari Morgan Geyser, Annisa dan Bella yang sedang bermain di sebuah hutan di kota kecil Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat. Mereka bermain petak umpet di sana.

Sumber

Post a comment

0 Comments