Sinergitas Koramil Penajam dan Masyarakat Gotong royong Guna Pencegahan Penularan Covid-19


Penajam,ZonaXpose.com -Mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona dengan tetap menjaga diri  serta lingkungan tetap terjaga dengan bersih agar terhindar dari berbagai penyakit termasuk bisa mencegah meluasnya virus Corona yang sudah masuk ke wilayah Privinsi Kalimantan Timur.

Salah satu contoh yang di lakukan oleh Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU dengan Bersinergi mengerahkan semua anggota Babinsanya dan mengajak semua elemen masyarakat sekitar untuk membersihkan lingkungan Masjid Ar-Rahmandi Jln. Km 01 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara  (PPU), Sabtu (21/3/2020).

Saat di temui awak media Danramil Penajam Kapten Inf Imam S menyampaikan, ”Kegiatan gotong royong  ini sering kali kita lakukan baik dengan masyarakat maupun dengan instansi lain, dan selain menjaga lingkungan tetap bersih juga untuk menghindari menyebarnya Virus Corona, karena kebersihan itu adalah bagian dari iman”, ujarnya.

"Menghadapi Virus Corona, hal yang perlu dilakukan masyarakat, adalah tetap tenang, tidak perlu panik, hati-hati boleh namun jangan panik. Panik hanya menimbulkan permasalahan baru yang berakibat lebih buruk dari seharusnya," kata Danramil.

‌Sementara itu Babinsa Kel Tanjung Tengah Serda Heri ditengah-tengah giat gotong royong mengungkapkan,” Selain melakukan bersih-bersih dalam giat tersebut kami mengimbau masyarakat sekitar lingkungan masjid untuk tetap tenang dalam menghadapi cobaan penyebaran tentang Virus Corona (VICOD-19) serta tidak menimbun bahan makanan dan  obat dan masker, dan tidak menyebarkan info di medsos terkait Corona yang belum dapat dipastikan kebenaran dan sumbernya. Sebab UU ITE menanti pelaku penyebaran berita bohong yang menimbulkan keresahan di masyarakat ,”tutur.
‌Sumber Penrem 091/ASN

Post a comment

0 Comments