Sinergitas TNI-Polri, Puskesmas dan Masyarakat Cegah Virus Corona


Surakarta,ZonaXpose.com - Jum'at  20 Maret 2020 telah dilaksanakan Penerangan Keliling dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona. Kegiatan dilaksanakan oleh TNI-Polri, Puskesmas Pajang dan Linmas Kel. Sondakan dengan berkeliling dan singgah dibeberapa tempat diwilayah Kec. Laweyan Kota Surakarta.

Ikut serta dalam kegiatan ini Kanit Binmas Polsek Laweyan AKP Endang, Lurah Sondakan Drs Prasetyo Utomo, Aiptu Karjiyo (Bhabinkamtibmas Sondakan), Sertu Sanyoto (Babinsa Sondakan), Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pajang dan Linmas Kel. Sondakan.

Kegiatan Penerangan Keliling dengan berkeliling diwilayah Kec. Laweyan dan singgah dibeberapa tempat diantaranya di Pasar Purwosari dan Game Online Home Of Gaming di Jl. Radjiman No 596. Di lokasi Game Online Home Of Gaming ditemukan remaja yang sedang bermain An Yunas Christiawan (pelajar, 14 tahun, alamat Todipan RT 3/6 Purwosari, Laweyan Surakarta), dan dihimbau untuk kembali kerumah. Pihak sekolah meliburkan sekolah bukan untuk memberikan waktu untuk bermain di fasilitas umum, akan tetapi untuk belajar dirumah.

Pada saat singgah di Pasar Purwosari pihak Penerangan Keliling memberikan himbauan kepada masyarakat agar membiasakan hidup yang sehat seperti, makan makanan yang bergizi, mencuci tangan dengan sabun dengan benar, menghindari berjabat tangan untuk sementara waktu. Kita warga Surakarta tidak perlu panik dan takut menghadapi Virus Corona, akan tetapi kita juga perlu menjaga diri dengan berbagai upaya agar kita tidak terjangkit penyakit tersebut. (Red)

Post a comment

0 Comments