Sudin Kesehatan Jakarta Barat Sosialisasikan COVID-19 di SMK Negeri 42


Jakarta,ZonaXpose.com -Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Barat terus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait Corona Virus Disease (COVID-19). Kali ini kegiatan tersebut dilakukan dengan menyasar lingkungan pendidikan di SMK Negeri 42 Cengkareng.

Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Barat, Kristy Wathini mengatakan, hari ini serentak seluruh sekolah di DKI Jakarta digelar sosialisasi dan COVID-19 seperti, terkait gejalanya dan upaya pencegahan.

"Untuk upaya preventif kita minta untuk sering mencuci tangan setelah beraktivitas, ketika hendak memegang wajah, bersentuhan dengan sarana dan prasarana umum seperti tangga jalan, angkutan umum dan sebagainya," ujarnya, Senin (9/3).

Kristy menjelaskan, para peserta didik diminta menggunakan masker bagi yang punya gejala batuk, pilek. Kemudian, menerapkan etika batuk, serta salam tidak kontak dengan guru tapi tetap sopan dan penuh etika.

"Untuk pencegahan tertular COVID-19 kami juga meminta untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dengan minum vitamin atau suplemen, dan rajin berolahraga. Ada 642 pelajar dan guru yang mengikuti sosialisasi," terangnya.

Ia menambahkan, tenaga pengajar atau guru juga diingatkan untuk cepat membawa peserta didik yang mengalami batuk, pilek, dengan suhu tinggi atau mencapai lebih dari 37,5 derajat celsius ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Pola hidup bersih dan sehat itu penting. Kami berharap.peserta sosialisasi bisa membagi pengetahuan yang didapat kepada keluarga, teman, dan lingkungannya," ujarnya.

ZonaXpose.com

Post a comment

0 Comments