UPT Angkutan Jalan Terminal Kalideres Tambah Fasilitas Cuci Tangan


Jakarta,ZonaXpose.com -Unit Pelaksana Teknis (UPT) Angkutan Jalan Terminal Kalideres, Jakarta Barat, menambah fasilitas untuk cuci tangan sebagai upaya antisipasi dini dan kewaspadaan terhadap risiko penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19). 

Kepala Terminal Bus Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, penyediaan fasilitas ini menindaklanjuti surat edaran Kepala Dinas Perhubungan Nomor 10 tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi COVID-19.

"Sebagai tindak lanjut kami menerbitkan Surat Edaran Nomor 88 Tahun 2020 tentang Upaya Pencegahan untuk Antisipasi COVID-19 di terminal," ujarnya, Senin (9/3).

Revi menjelaskan, saat ini pihaknya sudah menambah enam wastafel dan sabun antiseptik di enam titik terminal, termasuk di ruang tunggu. Selain itu, spanduk dan stiker sosialisasi dan edukasi terkait COVID-19 juga sudah di pasang di area terminal.

"Bekerja sama dengan puskesmas setempat, kami juga melakukan sosialisasi langsung kepada penumpang, pengemudi, kondektur, dan pengelola perusahaan otobus antar kota antar provinsi. Kami meminta sarana dan prasrana bus rutin dibersihkan," ujarnya.

ZonaXpose.com

Post a comment

0 Comments