13 BUMD Bantu Atasi Dampak COVID-19


Jakarta - Sebanyak 13 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersinergi membantu penanganan dampak pandemi COVID-19.

Sekretaris Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta, Riyadi mengatakan, sinergisitas terus diperkuat untuk bisa saling membantu mengatasi dampak pandemi COVID-19 sesuai bidang dan kemampuannya.

"Antar BUMD DKI Jakarta saling membantu agar pandemi COVID-19 bisa diselesaikan tuntas. Contohnya, PDAM Jaya membantu penyediaan air bersih di seluruh halte Transjakarta dan stasiun MRT," ujarnya, Senin (13/4). 

Riyadi menjelaskan, PT Jakarta Tourisindo sebagai salah satu BUMD juga menyediakan empat hotel untuk digunakan sebagai tempat menginap tenaga medis yang menangani COVID-19. 

"PT Transportasi Jakarta berkolaborasi menyediakan armada transportasi mengangkut petugas medis dari hotel ke rumah sakit maupun sebaliknya. Ini kerja sama antar BUMD DKI Jakarta," terangnya.

Menurutnya, BUMD yang membidangi ketahanan pangan juga bersinergi untuk penyediaan bantuan sosial (bansos) guna mendukung penerapan PSBB yang berlaku sejak 10 hingga 23 April mendatang. 

"Perumda Pasar Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya, dan PD Dharma Jaya sedang fokus dalam penyediaan bantuan kebutuhan pangan bagi 1,25 juta KK sasaran," ungkapnya. 

Ia menambahkan, seluruh BUMD milik Pemprov DKI Jakarta memiliki tugas khusus terkait pelayanan kepada masyarakat. 

"Tugas BUMD selain memberikan dividen ke kas daerah juga memiliki peran layanan kepada masyarakat. Seluruh BUMD bersinergi bersama guna mengatasi pandemi COVID-19," ujarnya.

Post a comment

0 Comments