Akibat Pandemi COVID-19, Kabupaten Pandeglang Kembali Menyalurkan Bantuan Paket Sembako


Banten, ZonaXpose.com - 
Pemerintah Kabupaten Pandeglang kembali menyalurkan bantuan sebanyak 500 paket sembako, 500 masker bahan kali ini untuk Kecamatan Banjar. Dengan adanya sembako dari Kabupaten ini meredam gejolak yang terjadi di masyarakat yang terdampak adanya pandemi covid-19, sebelum jaring pengaman sosial bantuan pemerintah pusat propinsi cair, Camat Banjar Mujani juga memastikan bantuan yang diturunkan ini akan tepat sasaran bagi masyarakat yang belum tersentuh oleh program pemerintah. Pendistribusian sembako sudah berembuk dengan Desa, penerima adalah masyarakat yang belum tersentuh program. Dan didahulukan non DTKS untuk masyarakat yang membutuhkan.

Mekanisme pendistribusianpun akan dibagikan secara merata untuk 11 Desa yang ada di Kecamatan Banjar, semua Desa akan kebagian, 35 paket masyarakat umum, keagamaan 40 paket, karangtaruna 10 paket, dan penyandang disabilitas sekitar 25 paket.

Dalam penanganan Covid 19 harus dilakukan secara bersama oleh semua pihak. Pemerintah, TNI, POLRI, Swasta dan masyarakat harus bersinergi untuk melawan penyebaran Covid 19. Dan paket sembako yang didistribusikan ini merupakan bantuan dari donatur Swasta hamba Allah yang peduli kepada sesama di tengah mewabahnya covid. Jika pihak swasta ingin memberikan donasi bisa melalui jalur manapun baik Pemerintah, TNI, Polri Baznas atau langsung dikelola untuk di turunkan ke masyarakat. Semua bermuara kepada masyarakat, mau melalui pihak manapun kami sangat mendukung agar masyarakat bisa terbantu.

Masyarakat yang merasa mampu diharapkan jangan tergiur dengan bantuan yang diturunkan ini. Kata dia, bantuan ini untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid 19. Tidak elok rasanya jika masyarakat yang masih mampu ingin mendapatkan bantuan tersebut.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments