ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Antisipasi Aksi Teror, Den Gegana Brimob Latihan Wanteror

Rabu, 22 April 2020

Kota Serang, ZonaXpose.com  - Untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror, Unit Lawan Teror Detasemen Gegana Satbrimobda Banten gelar latihan kemampuan perlawanan teror (wanteror) di lapangan Mako Brimob Banten, Rabu (22/04/2020) pukul 10.30 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan latihan ini untuk melatih kemampuan anggota dan meningkatkan kewaspadaan.

"Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan unit anti teror dalam menghadapi situasi teror, baik ancaman teror langsung pada objek maupun disertai penyanderaan," ucap Dwi Yanto.

Sehingga dengan latihan ini bisa mengasah kemampuan anggota jika sewaktu-waktu ada ancaman teror. Materi latihan yang dilakukan diantaranya, pengenalan teror, mulai dari asal-usul kata teror, definisi terorisme, latar belakang teror dan perkembangan teror. 

"Selanjutnya kepada para peserta latihan diberikan materi langkah taktis, gerak dan giat personil unit anti teror, dalam pelaksanaan tugas," terang Dwi Yanto.

Setelah itu, peserta diberikan materi formasi unit perlawanan teror (wanteror), yakni kemampuan unit anti teror dalam menghadapi situasi teror, baik ancaman teror langsung pada objek maupun yang disertai adanya penyanderaan.

Ditambahkan, para anggota juga diberikan latihan dasar CQB (Close Quarter Battle), yaitu latihan pertempuran jarak dekat, berupa aksi unit wanteror terhadap pelaku teror bersenjata yang berhadapan langsung dan mengancam jiwa pada suatu tempat.

Latihan ini dipimpin oleh IPTU Edison SIp dan didampingi oleh IPDA Supratman Wage S.H dan diikuti oleh Unit Lawan Teror Detasemen Gegana Satbrimobda Banten. (Amel)

ZonaXpose.
Share This :

0 komentar