ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Babinsa Jatilawang Bantu Salurkan Ember Cuci Tangan

Selasa, 21 April 2020

Boyolali. ZonaXpose - Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Babinsa Jatilawang Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serka Agus Widodo dan Babinkamtipmas Polsek Wonosegoro  IPTU Munjayin menerima bantuan sebanyak 825 Buah ember cuci tangan dan masker sebanyak 2000 lembar dari Kepala Desa Jatilawang, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali. Selasa (21/04).

Penyerahan bantuan ember cuci tangan ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Jatilawang Haryanto, Spd kepada Serka Agus Widodo dan disaksikan oleh perangkat desa setempat.
Ember cuci tangan ini bertujuan untuk memudahkan bagi warga desa Jatilawang untuk membersihkan tangan sesering mungkin, sehingga kondisi kesehatan tetap terjaga dari virus corona.

Saat ditemui, Kepala Desa Jatilawang Haryanto, S.Pd menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa dan Babinkamtipmas dalam pendampingan penyaluran bantuan ember cuci tangan dan masker dirasa cocok karena tugasnya berhadapan langsung oleh warga binaan sehingga bantuan ini diharapkan tepat sasaran.
“Minta tolong sampaikan juga kepada warga ya pak agar tetap tenang menghadapi pandemi ini namun harus selalu waspada setiap saat." Ungkap Kades saat penyerahan bantuan. .
Babinsa Jatilawang Serka Agus Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa Jatilawang atas kepeduliannya kepada warga.

“Ini adalah bagian dari implementasi UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) bahwa tugas TNI di antaranya membantu pemerintah daerah, termasuk dalam pengawasan bantuan dan pembangunan. Sesegera mungkin ember kran cuci tangan dan masker ini akan kami distribusikan secepat mungkin, kami akan berkoordinasi dengan Babinkamtipmas IPTU Munjayin tentang teknis penyalurannya”. Terang Babinsa.

(Agus Kemplu)
Share This :

0 komentar