Bhabinkamtibmas Polsek Labuan Peduli, Bantu Panen Padi Warga


ZonaXpose.com
Kabupaten Pandeglang (Banten) - Masih dalam status pandemi virus Covid-19, tidak menyurutkan  Bhabinkamtibmas Polsek Labuan Polres Pandeglang,  untuk melakukan bakti sosial. 

Seperti yang telah diulas dalam artikel-artikel sebelumnya bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas memang seperti tidak memiliki batas, apapun bentuk kegiatan warganya maka dipastikan seorang Bhabinkamtibmas akan selalu hadir ditengahnya.

Bhabinkamtibmas merupakan tugas yang kelihatan sangat sederhana akan tetapi sangat mulia, dan bagi Kepolisian sendiri merupakan salah satu cara pantauan dini, khususnya di desa. Tujuannya agar bisa mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan serta ketertiban baik yang bersekala kecil ataupun besar, dan tanpa disadari ini juga merupakan salah satu cara untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang kamtibmas.

Kegiatan tersebut secara nyata pagi tadi dilakukan AKP Abdul Haris selaku Kanit Binmas Labuan, dan Brigadir Jamudin seorang anggota Bhabinkamtibmas Desa Banyubiru Kecamatan Labuan, Polsek Labuan, Polres Pandeglang yang secara sukarela dan ringan tangan membantu warganya yang sedang mengangkut hasil panen nya ke penggilingan, Senin (20/04/2020).

Melihat itu, AKP Abdul Haris dan Brigadir Jamudi tergerak hatinya untuk membantu mengangkut padi dengan satu unit kendaraan mobil double cabin Patroli milik Polsek Labuan dari sawah menuju ke pabrik tempat penggilingan padi. 

Memang kegiatan tersebut tidak terlihat “wah”, tetapi tetap saja kegiatan tersebut  adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa ringan tangan dalam membantu sesama untuk kebaikan.

Dalam proses panen padi tersebut, Brigadir Jamudin tampak semangat membantu warganya yang sedang mengangkut hasil panen padi untuk dibawa ke pabrik tempat penggilingan.

“Spontan saya langsung tergerak untuk membantu warga, karena kami ada memang untuk mereka," katanya.

Pemilik sawah bernama  Jasra mengaku sangat senang dengan adanya personel Kepolisian yang terjun langsung membantu para petani yang saat ini sedang gelisah di tengah pandemi virus Covid-19.

“Kami sangat senang di saat,  mewabahnya virus Covid-19,  pihak Kepolisian Polsek Labuan Polres Pandeglang  bisa membantu atau meringkan beban kami dengan membantu hasil panen menuju ke pabrik penggilingan, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan untuk masyarakat, kalau bisa pemerintah tidak impor  beras,” ucap Jasra.

Ditambahkan oleh Brigadir Jamudin, bahwa sejatinya mewujudkan ketahanan pangan tidak lepas dari jerih payah dari para petani untuk meningkatkan produktifitas dan hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi tahan pangan.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments