ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Bhakti Brimob Banten Untuk Masyarakat Berikan Paket Sembako ke Yayasan Baitul Rahman

Rabu, 22 April 2020

Serang, ZonaXpose.com - Jelang bulan suci Ramadhan, Sat Brimob Polda Banten berikan bantuan paket sembako kepada anak-anak yatim piatu di Yayasan Baitul Rahman di Desa Sukadana 1, Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (21/04/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk peduli Brimob kepada masyarakat.

"Bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk peduli Brimob kepada masyarakat yang membutuhkan," ucap Dwi Yanto.

"Kami memberi bukan karena lebih, tapi karena kami peduli kepada masyarakat, apalagi ditengah pandemi seperti ini," tambah Dwi Yanto.

Dwi Yanto juga mengatakan, pandemi corona (Covid-19) ini membuat masyarakat terkena dampaknya. Oleh karena itu pihaknya ikut bersimpati dan empati untuk memberikan bantuan.

Ditemui di lokasi, Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Banten Kompol Septiono menjelaskan sasaran penerima bantuan bhakti sosial sesuai instruksi Kapolri, yakni anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Selain pemberian paket sembako, Brimob Banten juga memberikan bendera merah putih untuk dikibarkan di halaman yayasan ini, karena bendera yang ada sudah terlihat lusuh dan usang.

Pemberian bantuan paket sembako dan bendera merah putih dilakukan secara simbolis oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Banten Kompol Septiono dan didampingi oleh Wadanyon B Por AKP Tatang W, Ahmadi Lurah Kasemen, Babinsa Koramil Kasemen dan anggota Batalyon B Por lainnya.

Dalam pelaksanaan bhakti sosial ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Sementara itu, Ketua Pengasuh Yayasan Baitul Rahman, Martono mengucapkan banyak terimakasih kepada sat brimob polda banten. Kata dia dengan adanya bantuan tersebut sangat berarti bagi anak asuhnya yang merupakan anak yatim piatu. 

"Terimakasih banyak kepada Brimob Banten atas bantuannya, ini sangat bermanfaat. Semoga semua dipanjangkan umurnya dan dibanyakkan rezekinya, " Katanya. 

Lanjutnya, di Yayasan Baitul Rahman yang sudah berdiri sejak tahuk 2000 semua anak asuhnya tinggal di sana dimulai dari usia balita hingga yang sudah dewasa. Kata dia, sebagian anak asuhnya saat ini sedang menempuh pendidikan dibangku sekolah. 

"Sekolah diluar, selesai sekolah mereka kembali lagi ke sini (Yayasan Baitul Rahman), " Katanya. 

Semantara itu, Lurah Kasemen Ahmadi mengatakan dengan adanya bantuan  dari Brimob Banten. Kata dia, sangat membantu masyarakat khususnya untuk Yayasan Baitul Rahman apalagi saat ini sedang di terpa wabah virus corona. 

"Insya allah berkah dan mendapatkan balasan dari allah SWT, " Katanya. (Amel)

ZonaXpose.
Share This :

0 komentar