BMH Bareng PLN Peduli Berbagi Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi


SUMATERA UTARA, ZonaXpose.com  - Di bulan suci yang penuh dengan keberkahan ini dan juga di tengah kesulitan karena pandemi, sudah selayaknya kita terus untuk berbagi. Senin (27/04), PLN Peduli bersama Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sumatera Utara menyalurkan bantuan paket sembako dalam upaya menjaga ketahanan pangan warga Sumatera Utara, utamanya warga dari sector informal yang terdampak pandemik covid-19.

Bantuan berupa beras, mie instan, gula pasir, minyak makan, teh celup, krimer, handsanitizer dan masker tersebut diberikan kepada 200 penerima manfaat yang tersebar diberbagai lokasi. 

Setidaknya paket sembako tersebut diberikan kepada warga desa Batang Terap Perbaungan, Desa Durin Jangak Pancut Batu, Desa Bandar Labuhan Tanjung Morawa. Warga sangat gembira dan antusias menerima paket. Seperti yang dituturkan oleh Tri Ajeng warga Desa Batang Terap. 

“Saya sangat gembira, ini bantuan pertama yang datang ke desa kami. Terima kasih PLN dan BMH. Semoga wabah ini segera berlalu," katanya.

Begitupun Kepala Desa Durin Jangak menghaturkan  terimakasih atas bantuan BMH dan PLN untuk warganya. 

"Saya atas nama warga Desa Durin Jangak berterimakasih banyak atas kerelaan bapak sekalian dari PLN dan BMH datang membantu warga kami didesa ini. Semoga kedepan kita semua sehat wal afiat," ujar Resta Perganin, Kepala Desa Durin Jangak Kec. Pancur Batu.

Ditengah kondisi wabah pendemi yang semakin belum menentu ini tentulah BMH sebagai lembaga resmi yang dibolehkan melakukan aktifitas ditengah masyarakat, dalam menjalankan kegiatan mengikuti protocol krisis yang telah ditentukan oleh pemerintah dan internal BMH sendiri. Sehingga penyaluran kali ini dengan pola door to door, tim distribusi langsung mendatangi rumah warga yang terdampak. 

"Disamping memastikan kondisi penerima juga sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus tersebut," tegas Irvan Mendrova, selaku Manager Pendayagunaan BMH Sumatera Utara.

Kolaborasi yang dilakukan oleh PLN dan BMH ini adalah bagian dari upaya keterlibatan lembaga dalam meningkatkan kepedulian kepada warga yang terdampak. Juga menjalankan pesan sunnah, dimana anjurannya adalah bagi yang memiliki kelapangan harta untuk berbagi kepada yang sangat membutuhkan bantuan. Kerjasama ini layak menjadi model bagi lembaga lain.

Penyerahan dilakukan langsung oleh tim PLN Peduli dan BMH serta. Manajemen PLN UPP Jarsum 1, dibantu oleh Kepala Lingkungan dan Aparat Desa setempat.

Eko Sukmawanto selaku Manajer UPP Jarsum 1 berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan kebutuhan pangan masyarakat serta warga dapat tetap di rumah untuk memutus mata rantai pandemi.

Pada kesempatan ini juga PLN melalui Tim K3L PLN UPPJS1 juga turut memberikan Edukasi K3 Masyarakat Umum tentang Bahaya Listrik dengan menyebarkan Flyer atau Pamflet.

Irvan Mendrova

Post a comment

0 Comments