CIPTAKAN KEAKRABAN BERSAMA WARGA BINAAN, BABINSA MOMIWAREN BANTU ANGKAT BARANG DAPUR YANG SELESAI DIBERSIHKAN


Manokwari,ZonaXpose.com - Kegiatan sekecil apapun Babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu. Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota BKO Koramil Persiapan Momiwaren Serda Romadhon membantu mengangkat barang Dapur yang selesai dibersihkan oleh Anak-anak yang terletak di Kampung Yekwandi Distrik Momiwaren Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat, ( Rabu, 29/04/2020 ).

Selaku Babinsa dirinya merasa terpanggil untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan bantuan. Seperti halnya mengangkat barang-barang Dapur dengan menggunakan Gerobak dorong. Yang yang telah selesai dibersihkan oleh Anak-anak Kampung Yekwandi dari Pantai, ujar Babinsa.

Perlu kita syukuri sampai saat ini khususnya di Kampung Yekwandi warga semua kompak. Adapun Tujuan kegiatan ini bersifat peduli sesama di dalam bermasyarakat. Apabila dengan meringankan warga dilaksanakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan dan cepat selesai, " kata dia.

Pada masa Libur Sekolah karena adanya Merebaknya Virus Corona, namun aktifitas Anak-anak di Kampung Yekwandi sangat perlu diberikan apresiasi dan motifasi dalam setiap kegiatan tersebut, Melihat Anak-anak yang Rajin membantu Orang Tuanya dalam membersihkan pelengkapan Dapur suatu kegiatan yang positif, mengisi kekosongan waktu selain dengan Belajar pekerjaan ini sangat terpuji karena membantu meringankan beban Orang Tuanya, " terang Serda Romadhon.

“ Kegiatan semacam ini perlu ditingkatkan guna mempererat antara TNI dan masyarakat sehingga dalam setiap permasalahan yang ada di Kampung warga tidak merasa canggung dalam menyampaikannya. Menurut saya kegiatan seperti ini sudah bagus dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan untuk mempererat tali silahturahmi, " pungkasnya.(Red)

Post a comment

0 Comments