Corona Bukan Penghalang Bagi Babinsa Tanjung Tengah Untuk Komsos Dengan Warganya


PENAJAM, ZonaXpose.com  – Dalam upaya mempererat silaturahim  bersama warga ditengah penyebaran Virus Covid-19 yang sudah meluas ke seluruh penjuru dunia, dan dari sebagian Negara sudah menerapkan status Lockdown serta menganjurkan masyarakat untuk tidak ke luar rumah dengan bekerja, belajar dan beribadah dari rumah sesuai apa yang di perintahkan oleh pemerintah pusat.

Tapi tidak menyurutkan semangat Babinsa Koramil Penajam  Kelurahan Tanjung Tengah Serda Herry dalam melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga binaannya yang bertempat di rumah Gunawan Ketua RT 07 Jl. Muara Tunan Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam  Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU)  Sabtu (25/4/2020).

Pada kesempatan itu Babinsa Serda Herry bersama Seklur Kelurahan Tanjung Tengah ibu Nursiah dan Ketua LPM Wantono Mustofa menyampaikan kepada Ketua RT Gunawan, bahwa dalam mengantisipasi penyebaran virus conona ini dan salah satu cara untuk memutus mata rantai Virus, di harapkan kerja samanya di mana terdapat warga RT 07 yang di himbau oleh pemerintah untuk isolasi mandiri.

“Kami berharap warga yang berstatus ODP dihimbau tetap laksanakan isolasi mandiri sesuai dengan anjuran dan perintah dari pemerintah Kabupaten PPU, bila ada sesuatu perkembangan dengan kesehatan sekeluarga segera laporan atau ke puskesmas terdekat,” ujar Babinsa Serda Herry.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan rakyat, sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaannya dan kecintaannya terhadap rakyatnya .

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments