Dandim 1405/Mallusetasi Pimpin Kegiatan Kompos di Pesantren Al Mustaqim Parepare


Parepare, ZonaXpose.com - Komandan Kodim 1405/Mallusetasi, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar SH. MH., melakukan komunikasi sosial (Komsos) di pesantren Al Mustaqim Jln. Polwil dua Kel. Galung Maloang Kec. Bacukiki, kota Parepare, provinsi Sulawesi Selatan, pada Selasa (28/4).

Dalam Komsos tersebut, Perwira TNI AD berpangkat dua melati ini, menyerahkan bantuan Beras 150 Kg dan 2 dos Indomie serta membagikan 50 masker kepada Santri di Pesantren Al Mustaqim. 

Dandim 1405/Mlts., Letkol Kav Ali Syahputra Siregar mengatakan, ucapan rasa syukur kepada Allah SWT., dimana pihak pimpinan pesantren bersama santri2nya dlm keadaan sehat Walafiat serta saat ini kita masih dipertemukan utk melaksnakan puasa Ramadan bersama sama.

"Tujuan kami ke sini tak lain hanya ingin bersilahturahim kepada pihak pesantren krn yang kami ketahui bahwa santri2 di pesantren mustaqim ini banyak dari luar sulawesi seperti dari Flores, Larantukan, Jawa dan sudah yatim piatu" katanya.

Ali Syahputra menambahkan, merujuk pada himbauan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, kami dari Kodim 1405/Mlts menekankan demi keamanan dan kesehatan anak anak santri, mari kita mendukung himbauan tersebut, sehingga kita dapat mencegah dan memutus penyebaran mata rantai Virus Covid-19.

Sementara itu, pimpinan pesantren, Ust. H. Abdullah Hamzah menerangkan, kaca mata bathin kami, wabah ini akan berangsur angsur hilang di bulan suci Ramadan, Insyah Allah. 

Peristiwa wabah virus covid-19 ini kata Abdullah Hamzah, sangat meresahkan, menakutkan dan menyisakan yang mendalam karena korban setiap hari bertambah dan tidak mengenal siapapun.

"Mewakili Pesantren Al Mustakim, kami mengucapkan trimahkasih kepada Dandim 1405/Mlts dan Jajarannya atas perhatian dan kepedulian kepada Pondok Pesantren Al-Mustaqim.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments