Dapur Lapangan Polda Kalbar Siapkan Ribuan Nasi Kotak Setiap Hari Untuk Masyarakat


PONTIANAK, KALBAR, ZonaXpose.com – Dalam meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Polda Kalbar berkerjasama dengan Kodam XII/Tanjungpura mendirikan dapur lapangan di sejumlah titik di wilayah Kalimantan Barat. Dapur lapangan ini sedikitnya sudah menyalurkan 4.300 nasi kotak untuk dibagikan kepada masyarakat.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si mengatakan per hari ini Jumat (17/4/2020) sudah terdapat 7 titik dapur lapangan di wilayah Kalbar.

“Polda Kalbar dan jajaran bekerjsama dengan unsur TNI, telah mendirikan dapur lapangan sebanyak 7 titik di Wilayah Kalbar. Dengan menyediakan dihari pertama 4.300 nasi kotak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan” ucapnya

Irjen Pol Dr. R. Sigid menyebutkan lokasi lokasi dapur lapangan yang ada di Kalimantan Barat tersebut.

Ia mengatakan lokasi pertama dapur lapangan berada di Mako Sat Brimob Polda Kalbar, hari pertama di dapur lapangan Mako Brimob menyediakan 2.000 nasi kotak. Kedua untuk diwilayah Polresta Pontianak terdapat 2 titik dapur lapangan yaitu di Polsek Pontianak Barat, dan Polsek Pontianak Timur. 

Di wilayah Polres Singkawang, lokasi dapur umum berada di rumah dinas Kapolres, Polres Kubu Raya terdapat 2 titik di Desa Kuala Dua dan Desa Sungai Kakap. Terakhir di Polres Sanggau berada di Pos Pasar Puja Sera.

“Tidak menutup kemungkinan setiap harinya akan bertambah dapur lapangan untuk membantu masyarakat Kalbar meringankan beban ditengah pandemic ini” ungkap Irjen Pol Sigid

Untuk metode pembagian nasi kotak, agar tidak terjadinya kerumunan masyarakat di dapur lapangan, petugas memanfaatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments