Dua Dari Empat Tersangka Pembobol Minimarket ditangkap Jajaran Polres Metro Bekasi Kota


Bekasi,ZonaXpose.com - Ditengah pandemi Covid-19, kejatahan kembali terjadi di kota Bekasi. Dua dari empat tersangka pembobol minimarket ditangkap jajaran Polres Metro Bekasi Kota di Medan Satria, Kota Bekasi. Dengan menggunakan mobil sewaan atau rental, mereka menjalankan aksinya di beberapa tempat.

Sebelum tertangkap, mereka membobol sebuah minimarket di kelurahan Harapan Mulya, kecamatan Medan Satria. Setelah melakukan aksinya, mereka dengan menggunakan mobil masuk pintu Tol Bekasi Barat menuju Cakung, Jakarta Timur.

“Di sana ternyata sudah ada yang menunggu sebagai penadah dan menyerahkan mobil berikut barangnya,” kata Kapolres Metro Bekasi kota Kombes Pol. Wijonarko di Mapolsek Medan Satria pada Senin (27/04).

Diberitakan sebelumnya, beberapa minimarket dibobol oleh kawanan pencuri yang berjumlah 4 orang di wilayah Kota Bekasi. Dua diantaranya berhasil ditangkap polisi sedangkan dua lainnya kini diburu polisi.

“Setelah menyerahkan hasil kejahatan, mereka membagi rata hasilnya kemudian kembali ke tempat mereka masing-masing,” tambahnya.

Selain di kota Bekasi, para tersangka ternyata juga melakukan aksinya di wilayah lain di Jawa Barat diantaranya Sukabumi dan Purwakarta. Mereka menggasak sejumlah barang dagangan diantaranya rokok dan barang lainnya.

“Di samping itu juga kita mendapatkan informasi ternyata mereka sudah sering melakukan kejahatan serupa di beberapa lokasi, dari data sementara kita mendapatkan delapan lokasi,” pungkasnya.

Para tersangka ditangkap beserta barang bukti dan di jerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman tujuh (7) tahun penjara.(Red)

Post a comment

0 Comments