Kapolres Karangasem Pimpin Pelaksanaan Tactical Floor Game Simulasi Kontijensi Aman Nusa Agung II


Bali, ZonaXpose.com - Jajaran Polres Karangasen menyiapkan personilnya dengan berbagai strategi pengamanan dalam menghadapi kontijensi Aman Nusa Agung II Penanggulangan Covid-19 melalui Tactical Floor Game (TFG), yang dilaksanakan di Aula Wira Satya Polres Karangasem, pada Hari Senin 6 April 2020.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr. didampingi Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto, S.H., S.I.K., M.H. dan turut hadir pula para Pejabat Utama Polres Karangasem mulai dari Kabag, Kasat, Kasi, dan Para Kapolsek Jajaran Polres Karangasem dengan simulasi menerapkan Sistem Pengamanan Kota alias Sispamkota dan menghadapi Kontijensi.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr. menyampaikan kegiatan yang melibatkan unsur internal Polri ini merupakan rangkaian persiapan kontijensi, dengan memberikan berbagai pelatihan dan arahan kepada seluruh perwira termasuk para anggota mengenai cara bertindak melalui permainan TFG.

“Secara detail posisi dan peran masing-masing selain penempatan personil, sesuai kebutuhan yang diperlukan dalam menghadapi Kontijensi Aman Nusa II nantinya bila terjadi hal yang tidak diinginkan,   seperti contohnya tahapan menjadi darurat sipil dan bagaimana upaya-upaya yang akan dilakukan oleh Polri serta stakeholder terkait lainnya,” Ujar Kapolres Karangasem.

Sementara Kabagops Kompol I Gede Wali, S.H. menambahkan pelatihan dan kegiatan TFG ini untuk antisipasi dalam menghadapi situasi yang medesak untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel baik pada saat aman maupun situasi kontijensi dalam penanganan konflik sosial dampak wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Karangasem in" tutup nya.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments