Kelurahan Angke Menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pendistribusian Bantuan Sosial Periode PSBB


Jakarta, Zonaxpose.com - Lurah Angke, H. Teddy Martadilla,S.Sos.,MM.  Melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pendistribusian Bantuan Sosial Periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan intruksi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sosial mulai mendistribusikan Bantuan Sosial (bansos) dalam periode penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari ini, Sabtu,  (11/4), di Aula Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Kota Administrasi  Jakarta Barat. Sabtu (11/04/2020)

Pendistribusi akan dilakukan sesuai data dari Kominfo dengan metode pengantaran hingga ke pintu rumah warga yang berhak.  Bantuan yang akan diberikan berupa paket namun item nya belum tau apa saja.  Tutur "Teddy Martadilla. 

Dalam proses pendistribusian, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Polri, serta tetap menerapkan prinsip physical distancing. Ujarnya. 

Sekkel Angke,  H. Thamrin menambahkan "Masyarakat tidak perlu berkumpul untuk mendapatkan bansos, kami yang akan datang door to door agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan COVID-19 lebih luas lagi," ujar H.Thamrin

Mekanisme pelaksanaan distribusi bansos tahap dua bagi masyarakat miskin dan rentan terdampak COVID-19 yang belum terdaftar agar didata lagi oleh para ketua RT untuk diberikan ke RW dan akan diteruskan ke kelurahan. Data tersebut nantinya akan diverifikasi untuk penentuan jadwal dan lokasi distribusi. Ujarnya. 

Babinsa Kelurahan Angke, Serma Mi`an juga menambahkan selain pendistribusian bansos kelurahan angke bekerja sama dengan TNI/Polri dan para pengusaha membuat dapur umum untuk mengantisipasi kemungkinan masyarakat yang kesulitan mendapatkan makanan karena efek dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Babinkamtibmas Kelurahan Angke, Aiptu Sriyono menambahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota DKI Jakarta, Pergub yang berisi 28 pasal ini menjadi dasar hukum atas pelaksanaan PSBB yang dimulai pada Jumat, 10 April 2020, pukul 00.00 WIB hingga 23 April 2020, di seluruh wilayah Ibukota. 

"Di dalam Pergub ini, ditetapkan, pada prinsipnya, seluruh masyarakat Jakarta, selama dua minggu ke depan, diharapkan untuk berada di dalam rumah, dan mengurangi bahkan meniadakan kegiatan di luar. Tujuannya, untuk memangkas mata rantai penularan COVID-19, menyelamatkan diri kita, keluarga, tetangga, kolega, agar virus ini bisa kita kendalikan," ujar Aiptu Sriyono. 

Hadir dalam rapat koordinasi Lurah Angke, H. Teddy Martadilla, Sekkel Angke, H. Thamrin, Babinsa, Serma Mi'an, Babinkhamtibmas, Aiptu Sriyono, Para Ketua RW, LMK, FKDM dan Karang Taruna Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Kota Administrasi Jakarta Barat. 

A.T. Amri
Zonaxpose

Post a comment

0 Comments