Kodam XII/Tpr Pastikan Dukung dan Kawal Pendistribusian Beras Bulog Kalbar


Kubu Raya, ZonaXpose.com - Rabu (1/4/20)  Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad hari ini menerima kunjungan dari Kepala Divisi Regional (Divre) Bulog Kalbar, Bubun Subroto. Pertemuan dalam rangka silaturahmi dan kerjasama ini berlangsung di gedung A Makodam XII/Tpr.

Ditemui usai mendampingi Pangdam XII/Tpr dalam kegiatan tersebut, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menjelaskan, bahwa kedatangan Kabulog di Makodam XII/Tpr adalah dalam rangka silaturahmi dan kerjasama.

"Selain bersilaturahmi dengan Pangdam XII/Tpr juga untuk  bekerjasama dengan Kodam XII/Tpr terkait rencana pendistribusian bantuan beras oleh Bulog untuk masyarakat miskin terdampak pembatasan aktifitas dalam rangka pencegahan Covid-19," kata Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan, dalam pertemuan tersebut Kabulog Kalbar menyampaikan kepada Pangdam XII/Tpr bahwa rencana Bulog Kalbar akan  mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat miskin sebanyak 20 Kg per Kepala Keluarga (KK). Namun mengalami kendala dalam pengemasannya. 

Beras yang ada di gudang - gudang Bulog saat ini sudah dikemas dalam kemasan 50 Kg untuk itu diperlukan pengemasan ulang. Dalam hal ini personel Bulog sangat terbatas. Selain itu juga kekurangan armada angkutan untuk distribusi bantuan ke kecamatan - kecamatan di 12 wilayah Kabupaten di Kalbar.

"Untuk itu Bulog Kalbar meminta bantuan dan kerjasama kepada Kodam untuk mendukung personel maupun angkutan guna kelancaran distribusi bantuan untuk masyarakat ini," ujarnya.

Terkait hal tersebut, Kapendam XII/Tpr mengatakan bahwa Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mendukung Bulog Kalbar dalam mendistribusikan bantuan beras bagi masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Kalbar. 

"Dalam hal ini Kodam XII/Tpr akan mendukung baik personel untuk mengemas beras maupun armada yang akan digunakan dalam penyaluran bantuan," kata Kapendam XII/Tpr mengakhiri. 

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments