Pemuda Pariangan Mendapatkan Penjelasan Tentang Rekrutmen TNI AD


Kandangan (MC1003), ZonaXpose.com - Satuan tugas TNI manunggal membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1003 Kandangan berikan sosialisasi tentang Rekrutmen Anggota TNI-AD kepada para pemuda kampung Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung, Minggu (5//4/2020).

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh 20 orang pemuda, Sebagai pembawa materi pada kegiatan ini Pasipers (Perwira Seksi Personel) Kodim 1003 Kandangan, Kapten Inf. Eryck Faisal .

Beliau menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi yang benar terkait prosedur pendaftaran menjadi Prajurit TNI-AD kepada para pemuda, sehingga mereka dapat mempersiapkan segala sesuatunya baik Fisik mental serta Administrasi sebelum waktu Rekrutmen anggota TNI".

Pasi Pers Juga menjelaskan tentang syarat dan modal untuk menjadi seorang Prajurit TNI harus memiliki postur tubuh atau badan yang ideal sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm untuk laki-laki dan 157 cm untuk perempuan serta memiliki berat badan seimbang, Serta memiliki kelakuan yang baik dan tidak pernah ada cacat hukum" Jelasnya.

Selain itu "berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pembentukan pertama,"

 “Terkait penyiapan fisik maupun mental harus dibina sendiri karena semua tes masuk TNI perlu ada penyiapan diri seperti penyiapan fisik, kesehatan dan akademik yang mumpuni,”terangnya.

"Yang perlu di garis bawahi adalah bahwa tes masuk TNI-AD tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis," Tegas Pak Erick.

"Kami dari kodim 1003 Kandangan siap memfasilitasi untuk pembinaan fisik, apabila ada hal hal yang perlu di tanyakan silahkan datang ke Makodim 1003 kandangan atau ke Koramil-koramil terdekat," Tutupnya.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments