Sejumlah Masjid di Bacukiki Barat Masih Selenggarakan Tarawih Berjamaah, Danramil 1405-03 Bersama Dinas Terkait Komsos Dengan Para Imam


Parepare, ZonaXpose.com - Danramil 1405-03 Bacukiki, Kapten Inf Basri menghadiri kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Imam dan Pengurus masjid se kecamatan Bacukiki, kota Parepare, provinsi Sulawesi Selatan, pada Selasa (28/4).

Komsos yang digelar di halaman kantor kecamatan Bacukiki Barat Jln. Halik, kelurahan Sumpang Minangae ini, dilaksanakan untuk membahas terkait masih adanya sejumlah masjid yang menyelenggarakan salat Jumat dan salat Tarwih berjamaah. 

Camat Bacukiki Barat, Fitriany S.STP., mengatakan bahwa, saat ini kita hadir ditempat ini dalam rangka memastikan kembali Himbauan Pemerintah, Fatwa MUI dan Maklumat bersama perwakilan beberapa tokoh dan jajaran Forkopimda kota Parepare tentang kegiatan ibadah salat Jumat dan salat tarwih berjamaah.

"Himbauan tersebut tertuang dalam maklumat, bahwa untuk sementara salat tarwih dan salat jumat tidak dilaksanakan secara berjamaah di masjid namun dilaksanakan dirumah masing - masing sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus covic 19 corona" kata Fitriany dihadapan para Imam dan Pengurus masjid.

Sementara itu, perwakilan Imam masjid mengungkapkan bahwa, sebenarnya kami selaku Imam masjid, Pengurus masjid mematuhi himbauan pemerintah dan fatwa MUI termasuk maklumat bersama Pemkot Parepare untuk tidak melaksanakan salat berjamaah dimasjid, sebagai Imam masjid, Pegawai Sara dan jamaah perlu diketahui karenan adanya hal teknis yang terjadi secara internal yakni adanya kelompok jamaah yg memaksakan kepada pegawai Sara' agar salat Jumat dan tarwih tetap dilaksanakan.

"Berdasarkan kejadian tersebut kami memohon kepada aparat TNI Polri untuk memberikan pendampingan di masjid agar kelompok masyarakat yang memaksakan untuk salat berjamaah dapat dihimbau dan diberi pemahaman terhadap dampak Virus covid-19.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments