Sekali Merengkuh Dayung Dua Pulau Terlampui, Babinsa Tambakrejo Bojonegoro cegah COVID-19


BOJONEGORO, ZonaXpose.com  -      Berbagai upaya dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona, atau covid-19 oleh semua pihak. Mulai dari himbauan-himbauan, sosialisasi gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat, penyemprotan cairan disinfektan dan lainnya.

Begitu juga yang dilakukan jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Tambakrejo, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur. Bersama Pemerintah Desa Napis dan elemen masyarakat terus bergerak, bergotong-royong melaksanakan upaya pencegahan virus corona agar tidak berkembang.

Disela-sela melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona diwilayah binaannya, Serma Sudarman, turut juga membantu perbaikan rumah yang rusak akibat hujan yang disertai angin beberapa hari yang lalu. Seperti pepatah, sekali merengkuh dayung dua pulau terlampui. 

Dikatakan olehnya juga, bahwa dirinya dalam melaksanakan tugas di desa sesuai arahan pimpinan harus selalu dekat dengan masyarakat. Sehingga melalui metode patroli keliling desa bersama perangkat desa yang lain lebih dapat mengetahui kesulitan masyarakat diwilayah desa binaan yang menjadi tanggungjawabnya. 

"Kami bersama perangkat desa turut membantu warga perbaikan genteng akibat hujan disertai angin yang terjadi hari Minggu lalu," ujarnya, Rabu (8/4/2020). 

Sementara, Kasmin (43) warga RT. 023/RW. 004 Dusun Windu, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan kepedulian Babinsa beserta perangkat. Sehingga, perbaikan genteng dampak hujan yang disertai angin cepat terselesaikan.

"Hal ini berkat kerjasama dan saling membantu antara TNI dan warga, terimakasih Babinsa, semoga hubungan TNI dan masyarakat semakin erat," ungkapnya.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments