Sertu Suwarno Bantu Warga Binaannya yang Kena Musibah Kena Aliran Listrik


Surakarta,ZonaXpose.com - Bertempat d Rumah Sudarti yang beralamat di Jln. Flores No.09 Kel. Kampungbaru Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta Sertu Suwarno Babinsa Kelurahan Kampung baru Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta telah medatangi TKP (orang Kesetrum) atas Nama Sunarto (Korban).

Adapun identitas Korban dan Saksi - Saksi adalah sebagai berikut :
a. Nama (Korban) : Sunarto, umur : 40 th, Agama : Islam, Pekerjaan : Buruh, alamat : Jln. Flores No.09 Kel. Kampungbaru Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta.
b. Nama (Saksi I / Pemilik Rumah) : Ibu Sudarti, Umur : 64 th, Agama : Katholik,  Pekerjaan : Ibu Rumah Tanggal, alamat : Jln. Flores No.09 Kel. Kampungbaru Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta.
c. Nama (Saksi II) : Pambudi Oky T, umur : 27 th, Agama : Islam, Pekerjaan : Swasta Alamat : Jln. Flores No.09 Kel. Kampungbaru Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta.
d. Nama (Saksi III) : Wito Dody K, Umur : 45 th, Agama : Islam, Pekerjaan : Swasta, Alamat : Jln. Flores No.09 Kel. Kampungbaru Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta.

Kronologi kejadian sebagai berikut Awal mula Pemilik Rumah (Saksi I) meminta tolong untuk membersihkan barang - barang yang tak terpakai dilantai 3 (tiga) dengan dibantu dengan Saksi II dan Saksi III, adapun Saksi II dilantai 2 (dua) dan  Saksi III dilantai 1 (satu)

Pada saat membersihkan barang - barang yang tak terpakai dengan cara lanturan dari lantai 3 ke lantai 1 pada saat pertama sudah di turunkan barang  - barang 2 karung kecil, untuk kedua kalinya Saksi II dan Saksi III , mendengar letusan dari lantai 3 (tiga) dan mendengar orang berteriak minta tolong, kemudian saksi II dan III menuju kelantai 3 (tiga) didapati Korban sudah tergeletak dalam keadaan luka terbakar dan terkupas kulitnya, dengan keadaan situasi itu saksi II dan Saksi III meminta tolong warga sekitar yang sudah berkumpul disekitar rumah ibu Sudarti, guna memberikan pertolongan pertama dan menghubungi Intansi kesehatan dan Pemadam Kebakaran guna menurunkan Korban dari lantai 3 (tiga).

Dengan kejadian tersebut korban mengalami luka bakar sebanyak 70 % luka bakar sekujur tubuhnya dan Korban dibawa ke Rumah Sakit Moewardi Jebres.

Tindakan yang dilakukan Babinsa Mendatangi tempat kejadian, Koordinasi dengan kepolisian, Membantu Evakuasi, Mengamankan TKP, Mendokumentasikan TKP, Memintai Keterangan para Saksi - Saksi, Membuat Laporan dan Melaporkan ke Komando Atas.

Kemudian korban di bawa ke Rumah Sakit Dr. Muwardi Surakarta untuk mendapatkan perawatan.

Agus Kemplu
ZonaXpose.com

Post a comment

0 Comments