Ide Reza Arap Tampung Tunawisma Tak Direspon Selebgram, Justru Ditindaklanjuti Anies Baswedan


ZonaXpose.com - Konten kreator Reza Arap Oktovian tergerak menyewa GOR untuk membuat dapur umum atau tempat penampungan bagi mereka yang tidak memiliki tempat tinggal di dan kesulitan di tengah pandemi corona.

Reza Arap merespons hal tersebut setelah ia melihat video banyaknya pekerja yang menjadi tunawisma dan tidur di trotoar Tanah Abang.

Reza Arap kemudian meminta followers-nya di Twitter untuk mengajak satu atau dua influencer, selebgram, atau orang kaya untuk merealisasikan tujuannya.

"Aku memanggil para influencer, selebgram, orang kaya, satu atau dua sudah cukup. Mari kita menyewa lapangan basket/GOR 1-3 bulan untuk tempat tinggal mereka," kicau Reza Arap dalam akun Twitternya, @YBRAP, seperti dikutip Kompas, Sabtu (25/4/2020).

Namun, menurut dia, tidak ada influencer maupun selebgram yang merespons ajakannya tersebut.

Idenya justru langsung direspons Pemprov DKI, dalam hal ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies dikabarkan melihat unggahan Reza Arap di Twitter dan ingin berpartisipasi membantu warga yang tidak memiliki tempat tinggal itu.

"Ingat twitku tadi malam? Pertama, tidak ada idola kalian yang menghubungiku. Tapi, gubernur kita membacanya dan kami sekarang sedang mengerjakannya," twit Reza Arap.

Ia kemudian menjelaskan memiliki agenda khusus dalam membantu orang-orang tersebut.

Dirinya sedang berinvestasi agar tidak terjadi kerusuhan di masa mendatang.

"Jika kita membantu mereka dari sekarang, kita meminimalisir kemungkinan terjadinya kerusuhan di masa mendatang. Karena kita tidak tahu sampai berapa lama mereka akan menjadi orang baik dengan tekanan seperti itu," kicau Reza Arap.

Gubernur Anies Baswedan kini sudah meminta timnya mengurusi para tunawisma.

Menurut penuturan Reza Arap, Anies sedang mempersiapkan beberapa GOR, kasur, makanan, dan beberapa bantuan lain untuk warga terdampak corona yang tidak memiliki tempat tinggal.

Dalam twitnya, Reza Arap juga menyebut tidak ada agenda politk apapun terkait kerjasama dengan Anies Baswedan. Reza yang ditelpon Anies juga memuji bahasa Inggris Gubernur DKI Jakarta ini sangat bagus.

"Tidak ada agenda politik dalam proyek ini. Ini adalah pertama kalinya kami berbicara satu sama lain dan saya tidak melakukan politik haha. Ngomong-ngomong ya, bahasa Inggrisnya sangat bagus dan suaranya sangat lembut .... kalian harus bilang padaku apakah ini cinta atau apa," tulis Reza dalam bahasa Inggris.

Sumber.

Post a comment

0 Comments