Terdampak COVID-19, Danrem 091/ASN Tinjau Dapur Umum


SAMARINDA. ZonaXpose.com - Kota Samarinda yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona atau COVID-19, hal ini membuat Korem 091/ASN, Kodim 0901/ Samarinda dan Pembekalan Angkutan TNI AD (Bekang) VI Samarinda menyiapkan dapur umum TNI, di Museum Taman Samarendah Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (23/4/2020). 

Danrem 091/ASN Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro S.I.P, M, Si yang tiba dilokasi langsung mengecek lokasi Dapur tersebut dan alat perlengkapan yang digunakan serta melihat bahan makan yang tersedia.

Danrem 091/ASN Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro sebelumnya menjabat Paban Sahli bidang Bahsenpar Pok Sahli bidang Sosbud Sahli Kasad, menggantikan Brigjen TNI Widi Prasetijono yang sekarang menjabat Kasdam IV/Diponegoro. Sertijab dilaksanakan di Kodam VI/Mulawarman pada Selasa (21/4/2020), Ia juga menyampaikan kepada personil didapur agar tetap menjaga Kesehatan, tetap gunakan Masker dan lainnya.

Danrem juga berharap keberadaan dapur umum dapat membantu masyarakat, sambil tetap akan dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak, tertib physical distancing, wajib menggunakan masker jika ke luar rumah, sering cuci tangan, dan mematuhi imbauan pemerintah.

Di ketahui Kegiatan dapur lapangan ini didirikan sejak Sabtu (18/4/2020) yang lalu. Sejumlah TNI-Polri dibantu jajaran relawan Dinas Sosial Samarinda terlihat memasak di dapur umum guna menyiapkan 1.000 paket nasi setiap hari yang akan diberikan kepada warga Se- Kecamatan Kota Samarinda.

Kegiatan yang wajib dilakukan setiap harinya seluruh personil laksanakan Cek Suhu Tubuh, Cuci Tangan dan lakukan penyemprotan Disfektant di seputaran lokasi, Untuk bahan makanan terima setiap hari dari Pembekalan Angkutan TNI AD (Bekang) VI Samarinda.

Nasi kotak dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung wabah COVID-19. Proses pembagiannya akan dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas. 

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments