VIDEO CONFERENCE ANTARA BUPATI PRINGSEWU DAN BEBERAPA MENTERI, TERKAIT VIRUS COVID-19


Pringsewu,ZonaXpose.com - Bupati Pringsewu Hi.Sujadi didampingi Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA., dan sejumlah kepala OPD, mengikuti kegiatan video conference bersama dengan Menteri Dalam Negeri, Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Menteri KKP, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri BUMN, Kepala BKPM, Ketua APINDI, Ketua KADIN, bersama Sekdaprov dan Bupati/Walikota se-Indonesia terkait langkah antisipasi dan kebutuhan daerah bidang perindustrian, perdagangan dan pangan, dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19. Vicon ini berlangsung dari Ruang Rapat Bupati Pringsewu, Kantor Setdakab Pringsewu, Selasa (07/04/2020).

Mendagri Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., dalam arahannya meminta kepada para kepala daerah untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Mendagri juga menegaskan kepala daerah untuk menjaga daerah masing-masing dari penyebaran dan penularan Virus Covid-19, serta menjaga kebutuhan pangan dan mencukupi kebutuhan sarana dan prasana masyarakat.

Sedangkan para menteri lainnya menyampaikan komitmennya, untuk mengeluarkan kebijakan yang akan dijalankan oleh daerah sebaik mungkin, dalam rangka percepatan penanganan Virus Covid-19 di Indonesia, serta penanggulangan dampak lain dari akibat Virus Covid-19 ini, diantaranya ekonomi, ketersediaan pangan, dan lainnya. Untuk itu pemerintah daerah dapat mengikuti kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat, dan tidak menjalankan kebijakan sendiri sebelum seijin pemerintah pusat. 

(diskominfo/rakhmat)
ZonaXpose.cim

Post a comment

0 Comments