252 KKS Dibagikan Untuk Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Jagalan


Surakarta, ZonaXpose.com - Danramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Paidi beserta Babinsa Kelurahan Jagalan Sertu Lalu Adijaya hadiri kegiatan pembagian KKS ( Kartu Keluarga Sejahtera ) di pendopo Kelurahan Jagalan sebayak 252 undangan dari dana kemensos melalui Bank BNI, (5/5) 

Bansos mulai disalurkan secara nontunai menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Hal itu merupakan inovasi sosial 4.0, di mana seluruh bansos dilakukan dengan satu kartu dan ibu-ibu PKH mulai mengenal transaksi digital yang memudahkan kehidupan mereka.

Kapten Paidi menyampaikan bahwa Dana bansos disalurkan melalui bank pemerintah kepada rekening setiap Penerima Manfaat (KPM). Dengan kartu tersebut, sambung dis, ibu-ibu dapat mengambil uang bansos PKH, tarik tunai, menabung, maupun menebus BPNT menggunakan KKS yang juga berfungsi sebagai ATM.

Fitur Tabungan dalam KKS adalah simpanan berupa rekening bank yang dapat ditarik secara tunai, sementara fitur e-wallet meruapakan simpanan uang elektronik yang dapat digunakan belanja barang, tidak bisa ditarik tunai, Pungkas Danramil. 

(Kemplu)

Post a comment

0 Comments