7 Kelurahan di DKI Jakarta Bebas Kasus Corona 'Di Antaranya 2 Kelurahan di Kecamatan Tambora Jak - Barat


Jakarta,ZonaXpose.com - Berdasarkan informasi pada situs web corona.jakarta.go.id, pada Sabtu 02 May 2020 domisili pasien positif Covid-19 tersebar di 260 kelurahan di seluruh kecamatan di DKI Jakarta.
Dari sejumlah seluruh kelurahan di DKI Jakarta sebanyak 267 kelurahan.
Dari sejumlah 267 kelurahan di DKI Jakarta berarti, ada tujuh kelurahan yang saat ini terbebas dari kasus fositif Covif - 19. Minggu (03/05/2020)

Dari ketujuh kelurahan se DKI Jakarta, dua kelurahan di kecamatan Tambora Jakarta Barat yang saat ini terbebas fositif Covid - 19, Yaitu : kelurahan Roa Malaka dan Kelurahan Duri Selatan.

Berikut tujuh kelurahan yang masih terbebas dari kasus positif Covid-19 di Jakarta:

1. Roa Malaka, Jakarta Barat

2. Duri Selatan, Jakarta Barat

3. Kuningan Barat, Jakarta Selatan

4. Pulau Pari, Kepulauan Seribu

5. Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu

6. Pulau Harapan, Kepulauan Seribu

7. Pulau Panggang, Kepulauan Seribu

Kelurahan Roa Malaka hanya ada  tiga RW semuanya hijau, artinya : Bebas fositif Covid - 19, Apa sih..?.

Menurut salah satu ketua RW di kelurahan Roa Malaka kecamatan Tambora Jakarta Barat, Yaitu, Ketua RW 03 Yusri Abdillah kepada media saat di kompirmasi di kediamanya dia mengatakan, "Alhamdulilah sampai saat ini di wilayah kami bebas dari Covid - 19. Ini berkat kerjasama kami dengan Lurah  Roa Malaka, para ketua RT, Bimas. Babinsa Satpol -PP, warga Masyarakat, tokoh Agama, LMK, FKDM dan tokoh pemuda Karang Taruna yang ada di wilayah RW 03, "kata Yusri

"Untuk memutus mata rantai Covid - 19 upaya kami selaku Ketua Rw dari awal sudah mengadakan sosialisasi kepada warga masyarakat di lingkungan Rw 03, dan dari awal sudah diadakan isolasi mandiri sebelum PSBB diberlakukan kami adakan  penutupan jalan masuk ke wilayah, penutupan jalan tersebut yang di mulai jam 19.00 WIB di buka kembali pada jam 06,00 WIB pagi, "ujar Yusri

"Penutupan jalan tersebut hanya ada satu akses pintu keluar masuk yang di jaga oleh petugas Linmas, orang luar  maupun semua jenis kendaraan tidak diperbolehkan masuk, terkecuali tamu ada berkepentingan dengan warga, itupun melalui prosedur yang ada dan kondisi sehat serta memakai masker. Di wilayah Rw 03 kelurahan Roa Malaka ini ada satu Masjid Nurul Islam Fatahilah, kendati sudah enam pekan ditiadakan Ibadah Sholat Jumat dan Sholat berjamaah, warga beribadah Sholat masing - masing di rumahnya. "tandasnya.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments