Anggota Kodim 1016 Palangkaraya Lakukan Simulasi Pemakaman Jenazah COVID-19


Palangka Raya, ZonaXpose.com - Kodim 1016 Palangka Raya membentuk tim khusus yang bertugas menangani jenazah akibat corona virus disease atau Covid-19.

Tim ini nanti bertugas mulai dari pembungkusan jenazah hingga proses penguburan. Namun sebelum tim ini benar-benar melaksanakan tugasnya, maka perlu dilakukan simulasi.

Simulasi dimulai pukul 15.00 WIB, Jumat 1 Mei 2020 di Markas Kodim 1016 Palangka Raya di Jalan Ahmad Yani nomor 80 Palangka Raya. Dalam simulasi ini anggota TNI menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

"Selain mengenakan jaket, anggota juga mengenakan sarung tangan, face shield, dan sepatu," kata Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

Dandim menjelaskan dalam simulasi ini prajurit TNI benar-benar memperagakan proses penanganan jenazah mulai dari pembungkusan, pengangkatan kotak jenazah dari ruang kamar mayat, lalu dibawa ke mobil untuk selanjutnya dibawa ke lokasi pemakaman yang telah ditentukan.

Dia berharap dengan simulasi ini nantinya anggota Kodim 1016 Palangka Raya benar-benar siap jika diperlukan untuk membantu penanganan penguburan jenazah selama pandemi Covid-19. 

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments