Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese Melaksanakan Pemantauan dan Pemeriksaan di Posko COVID-19


ZonaXpose.com - Upaya pencegahan penyebaran virus corona masih terus berlanjut, para petugas selalu siaga 24 jam di dalam posko covid-19 sesuai dengan tugasnya masing sesuai dengan prosedur yang berlaku, dalam upaya memperkuat personil dan memaksimalkan kegiatan pemeriksaan dan pencegahan di posko gugus tugas covid 19 Anggota babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese hari Minggu tanggal 31 Mei 2020 jam 11:08 wita atas nama Serda Didik purwanto bergabung dengan petugas gabungan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Desa. paka Kecamatan. Satar Mese Kabupaten. Manggarai.

Petugas yang hadir dalam kegiatan tersebut terdiri dari Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese, Babinkamtibmas, Linmas, Dinas Kesehatan, Perwakilan petugas Kecamatan, Perangkat Desa, Linmas dan relawan. Setiap pengendara yang lewat akan melewati tahap demi tahap prosedur pemeriksaan posko covid 19 dari pemeriksaan surat administrasi yang berupa surat keterangan sehat dan bebas covid yang di keluarkan oleh puskesmas asal, tujuan dan maksud perjalanan, pemeriksaan suhu tubuh, pemakaian masker merupakan hal wajib yang harus di kenakan selain helm, apabila salah satu tidak di penuhi maka petugas akan mengarahkan untuk tidak melanjutkan perjalanan itu semua sebagai upaya preventif atau pencegahan penyebaran virus corona.

Petugas dalam kesempatan yang lain juga memberikan himbauan kepada pengendara yang lewat agar selalu mematuhi protokoler covid 19 dengan selalu mengedepankan social distancing di tempat tempat umum dalam beraktifitas di luar rumah, selalu gunakan masker, mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Kegiatan yang di laksanakan bagi semua tim yang tergabung cegah Covid-19 selalu berbuat yang terbaik untuk ikut mencegah berkembangnya Virus Covid-19, Kita harus bahu-membahu dan berjaga-jaga monitoring serta mendata warga yang pulang dari luar kota atau sedang mudik dan masuk ke wilayah Desa, semua dilakukan demi tidak tertularnya warga masyarakat dari pandemi virus Covid-19.

Dalam rangka pencegahan atau memutus mata rantai penularan Covid-19, para Relawan siap mengorbankan waktu dan tenaganya untuk membantu para petugas, menjaga dan memonitor di pos-pos pencegahan Covid-19, yang didirikan oleh Desa maupun Pemerintah, petugas akan tetap semangat dalam tugas memonitoring dan selalu menjaga kebugaran tubuh agar tugas yang kita lakukan berjalan dengan baik dan kita terbebas dari virus ini.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments